Breaking News:

Berita Belitung

Ngaku Gangster Belitong Hingga Berpose dengan Sajam, Lima Pemuda Diamankan Polsek Tanjungpandan

Polsek Tanjungpandan juga menerima laporan terkait unggahan foto di medsos sejumlah pemuda berpose dengan sajam sembari memegang spanduk Bros-X

posbelitung.co/dede s
Lima pemuda beserta barang bukti sajam diamankan jajaran Polsek Tanjungpandan, Rabu (29/4/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sempat mengklaim kelompoknya sebagai gangster Belitung bernama Bros-X di media sosial, lima pemuda Kampung Laut, Kelurahaan Paal Satu, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung diamankan jajaran Polsek Tanjungpandan.

Bahkan dalam unggahan sebuah akun medsos, sejumlah pemuda itu sedang memegang senjata tajam (sajam) seperti parang, kapak, celurit dan gear motor lengkap beserta kain spanduk bertuliskan Bros-X gangster Belitong.

"Kami amankan lima orang pemuda asal Kampung Laut berdasarkan laporan masyarakat terkait perkelahian pemuda dan sebelumnya juga ada laporan unggahan foto di medsos tentang gangstee Belitong Bros-X. Setelah kami kroscek dengan foto medsos ternyata lima orang ini ada di foto itu," ujar Kapolsek Tanjungpandan AKP Poltak ST Purba kepada posbelitung.co, Rabu (29/4/2020).

Ia menjelaskan sebelumnya pada Senin (26/4/2020), pihaknya mendapat laporan masyarakat telah terjadi perkelahian pemuda dari Kampung Laut dan Pak Tahau di Jalan Gatot Subroto atau depan SMA Negeri 1 Tanjungpandan.

Namun ketika polisi tiba di lokasi, rombongan sudah bubar.

Malam berikutnya, jajaran Polsek Tanjungpandan menerima laporan lagi bahwa keributan antar pemuda kembali terjadi.

Kali ini di Kampung Laut dengan Kampung Amau.

"Akhirnya tim Buser Polres Belitung dan Polsek Tanjungpandan turun ke lokasi dan mengamankan tiga pemuda FB (18), FA (15) dan AL (18) dari Kampung Laut," kata Poltak.

Kemudian, pada Selasa (28/4/2020) sekitar pukul 24.00 WIB, Unit Buser Polsek Tanjungpandan kembali mengamankan dua pemuda MR (17) dan DP (20) di sekitar Kampung Laut sedang minum-minuman keras.

Di lokasi, polisi juga mengamankan barang bukti sajam berupa parang, kapak, celurit, gear motor dan sebatang balok kayu.

Halaman
12
Penulis: Dede Suhendar
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved