Advetorial

Pemkab Belitung Timur Terus Bantu Masyarakat

PEMERINTAH Kabupaten Belitung Timur terus menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Belitung Timur

ist
Pemkab Belitung Timur Terus Bantu Masyarakat 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pemerintah Kabupaten Belitung Timur terus menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Belitung Timur, termasuk memberikan bantuan masker.

Baru-baru ini di Kecamatan Gantung, Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza yang merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung Timur membagikan 500 lembar masker kepada pengunjung dan pedagang Pasar Tradisional Gantung, termasuk bantuan lainnya.

“Kita mengimbau masyarakat menggunakan masker. Selain itu kita juga menyerahkan bantuan lainnya, baik dari dana APBD, donatur ataupun dari BPBD kepada masyarakat untuk sama-sama kita mengantisipasi penyebaran Virus Corona ini,” ujar Yuslih, Kamis (23/4).

Bupati Yuslih mengatakan, wabah Covid-19 telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai bencana nasional, sehingga masyarakat diharapkan dapat mengikuti apa yang telah ditentukan oleh pemerintah dengan senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta memakai masker jika keluar rumah.

Di Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Belitung Timur juga telah menyiapkan 200 paket sembako yang akan segera didistribusikan ke penerima manfaat atau keluarga miskin.

Mereka termasuk dalam kategori rumah tangga miskin rawan pangan transier yang terdampak Covid-19 sebagai penerima bantuan pangan kegiatan penanganan daerah rawan pangan.

“Kita sudah siapkan 200 paket sembako terdiri dari 10 kilogram beras, 2 ikan kaleng, gula satu kilogram, minyak goreng dua liter, terigu satu kilogram. Bantuan ini diharapkan memberi kemudahan kepada setiap rumah tangga miskin rawan pangan yang terdampak Covid-19 akibat turunnya pendapatan,” kata Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Belitung Timur Hamali melalui Sekretaris Dinas Tri Jaka, Selasa (28/4).

Sedangkan Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (DTKKUKM) Kabupaten Belitung Timur juga telah mendata para pekerja usaha kecil menengah (UKM) yang terdampak Covid-19 yakni sebanyak 1.900 UKM di Belitung Timur.

“Untuk tenaga kerja yang terdampak, baik yang di-PHK maupun yang dirumahkan, kita di daerah hanya dimintakan data oleh pihak kementerian melalui provinsi dan itu sudah kita sampaikan. Ini masih menunggu kelanjutannya seperti apa dari kementerian, apakah akan dapat stimulan atau bentuknya apa. Begitu juga UKM yang terdampak Covid-19 sudah kita sampaikan yakni berkisar 1.900 UKM,” jelas Kepala DTKKUKM Kabupaten Belitung Timur Erna Kunondo.

Dari UKM tersebut, yang sudah dapat kartu pra kerja berjumlah 27 UKM dan bertahap akan diberikan kepada penerima yang telah memenuhi syarat-syarat atau lolos verifikasi untuk mendapatkan kartu prakerja.

Halaman
123
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved