Breaking News:

Berita Belitung

PTT di Pemkab Belitung Timur Akan Mendapat THR, Sudah Dianggarkan Bupati di Perencanaan Anggaran

Gaji ke-14 atau Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Kabupaten Belitung Timur

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Suharli
Kepala BKP SDM Kabupaten Belitung Timur, Yuspian 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG--Gaji ke-14 atau Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Kabupaten Belitung Timur tetap akan diberikan, hal tersebut disampaikan Kepala BKPSDM Belitung Timur, Yuspian.

Menurut Yuspian hal tersebut sudah ditetapkan oleh bupati dan direncanakan saat perencanaan anggaran, dan ditambah lagi kondisi sekarang PTT juga terdampak Covid-19.

"Jadi diberikan, ada penetapan besaran gaji pada bulan hari raya keagamaan kepada PTT, artinya pada bulan hari raya keagamaan itu PTT mendapatkan 1,5 gaji, misal gaji Rp 2 juta di bulan itu menjadi Rp 3 juta. Awalnya memang kami berencana dijadikan 2 kali lipat, tapi anggaran juga terbatas," jelasnya kepada Posbelitung, Rabu (29/4/2020).

Sedangkan untuk eselon II, di sampaikan Yuspian sudah positif tidak akan diberi gaji ke-14, sesuai arah kemenkeu dan kemendagri.

Yuspian berpendapat PTT mendapatkan THR karena masuk dalam kategori rentan terutama situasi ekonomi saat ini sedang lesu.

Sementara itu, Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza menyatakan bahwa, kebijakan pemberian honorarium, dengan besaran satu setengah kali gaji ini, khusus hanya diberikan bada bulan mei tahun ini bertepatan dengan hari perayaan hari besar idulfitri.

"Hal ini merupakan kebijakan yang pertama kali oleh pemkab beltim kepada para tenaga honorer (PTT). mudah-mudahan dapat bermanfaat apalagi saat ini kita sedang berada dalam situasi yg kurang baik karena tekanan ekonomi terkait pandemi covid-19" bebernya.

Yuslih juga berharap, mudah-mudahan kebijakan ini dapat terus dilaksanakan bila perlu ditingkatkan jumlahnya sesuai kemampuan keuangan daerah. (Posbelitung.co/Suharli)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved