Breaking News:

Waspada, Empat Penyakit Penyerta Ini Jadi Pemicu Kematian Pasien Corona di Indonesia, Ini jelasnya

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengungkapkan beberapa penyakit penyerta (komorbid) yang menjadi penyebab kematian

Penulis: tidakada008
Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
TribunVideo/Radifan Setiawan
ILUSTRASI Virus Corona/Covid-19. 

POSBELITUNG.CO -- Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengungkapkan beberapa penyakit penyerta ( komorbid ) yang menjadi penyebab kematian pasien corona.

Adapun Achmad Yurianto menyebutan penyakit penyerta yang paling banyak adalah hipertensi, selanjutnya diabetes, dan yang ketiga adalah penyakit jantung.

"Yang keempat adalah penyakit paru-paru baik asma maupun penyakit paru obstruksi menahun semacam bronkitis kronis dan seterusnya. Inilah menjadi komorbid dan menyebabkan angka kematian kita cukup tinggi," ucap Achmad Yurianto di Kantor BNPB, Jakarta, Senin (27/4/2020).

Sementara itu, kata Achmad Yurianto,  berdasarkan kelompok umur, pasien yang meninggal rata-rata berumur 41 hingga 80 tahun.

"Kasus meninggal ini pada kelompok usia sekitar 60 tahun, antara 41-60 tahun dan beberapa diantaranya di atas 61 tahun kearah 80 tahun," tutur Yurianto.

Di Tengah Corona, Deswita Perbaiki Genting Bocor hingga Ganti Keran Rusak di Rumah, Sang Suami?

Seperti diketahui, jumlah kasus positif corona di Indonesia mencapai 9.096 orang hingga Senin (27/4/2020) pukul 12.00 WIB. Terdapat penambahan sebanyak 214 orang.

Sementara itu, terdapat sebanyak 765 pasien meninggal dunia, setelah adanya tambahan 22 kasus kematian dalam 24 jam terakhir.

Sedangkan, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 44 orang.

Sehingga totalnya menjadi 1.151 orang sudah sembuh dariCovid-19.

(*/ Fahdi Fahlevi)

Berita ini telah terbit di TRIBUNNEWS.COM berjudul Mengejutkan, Empat Penyakit Penyerta Ini Jadi Pemicu Kematian Pasien Corona di Indonesia

Waktu Salat & Imsak 29 April 2020 di Belitung, Beltim, Sungailiat, Pangkalpinang Serta Lokasi Masjid

Presiden Jokowi Minta Distribusi Logistik ke Sejumlah Wilayah Tak Terganggu Selama Pandemi Corona

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved