Breaking News:

Di Tengah Corona, Ratu Bidadari Percaya Ada Tujuan Spiritual di Balik Pandemi Covid-19

Virus mengingatkan kita bahwa nasib kita saling terkait. Virus mengingatkan kita bahwa kebebasan ada di tangan kita sendiri.

dok pribadi
Ratu Bidadari 

POSBELITUNG.CO -- Penyanyi yang juga sekaligus bintang sinetron Ratu Bidadari menyebutkan virus mengingatkan kita bahwa nasib kita saling terkait. Virus mengingatkan kita bahwa kebebasan ada di tangan kita sendiri.

Kita dapat memilih untuk bekerjasama dan saling membantu, berbagi, memberi, serta mendukung satu sama lain.

“Atau kita memilih menjadi egois, menimbun dan merawat diri. Hanya ketika sulitlah kita dapat melihat wajah sejati seseorang,” ujar Ratu Bidadari, saat dijumpai wartawan dalam pertemuan terbatas, di acara reality show ‘Kita Berbagi Masalah Pergi’ di Sanggar Humaniora, Kranggan Permai, Jatisampurna, Kota Bekasi, Rabu (29/04/2020).

Virus mengingatkan kita bahwa masyarakat kita telah menjadi obyek pertama.

“Ketika kita menghadapi kesulitan, kita ingat bahwa kebutuhan dasar kita adalah makanan, air minum; mineral, dan obat-obatan, bukan barang mewah,” kata Ratu Bidadari.

Istri Tewas Setelah Video Call di Kamar Mandi, Sang Suami Malah Laporkan Korban Bunuh Diri

Inilah salah satu bentuk empati, Ratu Bidadari, ketika wabah virus Corona Covid-19 benar-benar melumpuhkan sendi-sendi psikologis, sosial, perekonomian masyarakat – tidak hanya di Indonesia, tapi juga dunia.

Wabah ini, kata dia, juga berpengaruh terhadap usaha para artis yang tidak bisa menjalankan aktivitas produktifnya.

Pandemi ini sangat berpengaruh dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk kehidupan para seniman.

“Job manggung sepi, dan bahkan nyaris tidak ada. Kami harus ada job lain, tapi kan tidak semua seniman bisa seperti itu. Makannya kita ingin cepat normal seperti semula. Teman-teman tetap bisa kreatif untuk menyambung hidup. Saya percaya ada tujuan spiritual di balik pandemi Covid-19 ini,” ujar Ratu.

Dalam situasi seperti ini, kata Ratu, pentingnya kita memberi empati, tolong-menolong pada sesama seniman, dan masyarakat yang membutuhkan.

Halaman
123
Penulis: tidakada008
Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved