Breaking News:

Berita Belitung Timur

DPRD Beltim Sampaikan ke Bupati, Tempat Hiburan Malam Salahi Izin Terindikasi Praktek Kemaksiatan

DPRD Beltim juga memberikan rekomendasi atas masalah masih adanya tempat hiburan malam baik yang mempunyai izin maupun yang menyalahi izin

posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Suasana telekonferensi di ruang DPRD Beltim 

POSBELITUNG.CO, BELTIM - DPRD Belitung Timur menggelar Sidang Paripurna Istimewa II masa persidangan I tentang catatan dan rekomendasi DPRD Beltim terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Beltim, Kamis (30/4).

Sidang ini dilaksanakan secara online melalui aplikasi telekonferensi karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan jika dilaksanakan secara bertatap muka.

Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja menyampaikan penyelenggaraan ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 3 tahun 2007 dan Peraturan Tata Tertib DPRD Beltim pasal 74 ayat tiga.

"Kami tetap menjalankan tugas dan fungsi kami jangan karena corona semuanya jadi terhalang. Kita manfaatkan teknologi yang ada karena jika mengumpulkan orang dalam jumlah banyak tidak sesuai dengan anjuran pemerintah," kata Fezzi seusai telekonferensi.

Lebih lanjut, dalam sidang kali ini DPRD Beltim menyampaikan beberapa saran dan rekomendasi kepada Bupati Beltim Yuslih Ihza atas apa yang sudah dikerjakan selama tahun 2019. Menurutnya saran dan rekomendasi tersebut sudah disampaikan kepada Yuslih sebelum diadakannya telekonferensi ini.

Beberapa poin rekomendasinya ialah pemda agar dapat memperhatikan kesejahteraan petugas medis maupun dokter dalam pelaksanaan tugasnya terutama dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Beltim.

Selain itu, DPRD Beltim juga memberikan rekomendasi atas masalah masih adanya tempat hiburan malam baik yang mempunyai izin maupun yang menyalahi izin yang terindikasi praktik kemaksiatan.

"Atas masalah tersebut kami minta OPD dan instansi terkait melakukan penertiban secara berkala dan berkesinambungan untuk penegakan perda berkenaan dengan masalah tersebut dan memberikan tindakan tegas kepada pelanggarnya," ujar Fezzi.

Sementara itu, Bupati Beltim Yuslih Ihza mengatakan akan menjadikan saran dan rekomendasi DPRD ini sebagai bahan evaluasinya terhadap keperluan pembinaan terhadap pemerintah daerah.

Ia menyampaikan sudah banyak penghargaan dan pengakuan yang sudah diraih oleh Beltim dalam berbagai bidang dalam kurun waktu satu tahun yakni tahun 2019. Keberhasilan tersebut juga sebagai bentuk mewujudkan visi misi pembangunan Beltim.

"Namun, dalam banyak hal juga terdapat kekurangan. Dalam pembangunan ke depan akan semakin banyak tantangan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat yang lebih baik lagi," kata Yuslih.

Ia mengajak agar memperkuat komitmen dalam pembangunan di rencana kerja 2021 yang makin partisipatif dan adaptif terhadap kebutuhan masyarakat.

"Mari gelorakan semangat memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Kita tingkatkan kerja keras dan keberpihakan kepada masyarakat," seru Yuslih. (S1)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved