Breaking News:

Pembalap Jorge Lorenzo Sebut Valentino Rossi Dinilai Masih Mampu Raih Gelar Juara Dunia

Menurut Lorenzo, ban baru Michelin yang disebutnya akan memberikan keuntungan bagi motor-motor Yamaha saat beradu cepat di lintasan balap.

Penulis: tidakada007 | Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
AFP/NURPHOTO/ANDREA DIODATO
Valentino Rossi memamerkan helm spesial yang ia kenakan pada GP San Marino di World Circuit Marco Simoncelli, 14 September 2019. 

POSBELITUNG.CO -- Pembalap Valentino Rossi dinilai masih memiliki kesempatan untuk meraih gelar juara dunia lagi, demikian menurut Jorge Lorenzo.

Adapun menurut Lorenzo, ban baru Michelin yang disebutnya akan memberikan keuntungan bagi motor-motor Yamaha saat beradu cepat di lintasan balap.

Memang selain karena faktor teknis dari motor YZR-M1 yang ditunggangi, usia Rossi yang mencapai kepala empat menjadi kesulitan sendiri untuk memenangi duel melawan para rider muda.

"Ban belakang Michelin yang baru akan memberinya keunggulan ekstra dan Valentino Rossi bakal bisa memenangi balapan lagi," kata Jorge Lorenzo yang kini jadi test rider di Yamaha.

"Jika dia (Rossi) bisa memenangi balapan lagi, ia akan menjadi sangat berbahaya bagi para rivalnya dalam perebutan gelar juara dunia," tuturnya seperti dilansir BolaSport dari Tuttomotoriweb.

Selama Pandemi Covid-19, ASN Dilarang Mudik dan Cuti, Hanya Ada Pengecualian untuk Hal ini

Selain karena faktor ban, motor YZR-M1 versi terkini juga akan membawa Valentino Rossi menggenggam penampilan terbaiknya lagi.

"Dia mempunyai motor terbaik untuk mencoba mewujudkan itu. Musim lalu, dia tidaklah berada di level Quartararo atau Vinales, tetapi segalanya bisa berubah setiap saat," ucap Lorenzo.

Valentino Rossi memang mengalami penurunan performa sejak musim 2017.

Hal tersebut terbukti saat The Doctor sama sekali tidak berhasil memenangi satu balapan pun sejak MotoGP Belanda 2017.

Penurunan performa Rossi kian terlihat di MotoGP 2019 saat ia hanya bisa meraih dua podium dari 19 seri balapan yang dilakoninya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved