Aplikasi 'Saya ASLI' Cara Aman Berinteraksi Online Menggunakan Teknologi Verifikasi Biometrik

Saat masa digital ini, terutama di tengah masa Social Distancing, transaksi tanpa tatap muka sudah lebih umum dilakukan dan hampir menjadi budaya.

Istimewa
Foto ilustrasi. 

POSBELITUNG.CO -- Di tengah masa Social Distancing akibat pandemi virus corona atau Covid-19, transaksi tanpa tatap muka sudah lebih umum dilakukan dan hampir menjadi budaya.

Mulai dari transaksi pembelian makanan, busana, handphone, kendaraan bahkan sampai pada pencarian pembantu rumah tangga, pengemudi, guru privat, jasa pindahan dan sebagainya.

Para calon pembeli barang ataupun jasa tersebut tentunya ingin memastikan terlebih dahulu bahwa orang yang berkomunikasi dengan mereka adalah orang yang sebenarnya.

Hal ini diperlukan untuk menghindari penipuan dan meningkatkan rasa aman dan nyaman pada proses berinteraksi untuk terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Aplikasi Saya ASLI merupakan sebuah mobile apps yang dirancang dengan menggunakan teknologi Face Recognition dan Liveness Detection sebagai alat verifikasi seseorang melalui pengambilan foto selfie dan kartu identitas (KTP, SIM dan Paspor).

Diidolakan Presiden Soekarno, Artis Legendaris Berparas Ayu Ini Justru Menderita di Sisa Hidupnya

Penggunaannya yang mudah membuat applikasi ini dapat digunakan oleh siapa saja yang membutuhkannya dan saat ini Saya ASLI dibuka untuk umum dan dapat digunakan secara cuma-cuma.

Bila calon pembeli ragu terhadap penjual, calon pembeli dapat langsung mengirimkan link www.sayaas.li kepada penjual tersebut untuk melakukan verifikasi terlebih dahulu.

Link dapat dikirimkan melalui pesan teks seperti SMS, WhatsApp, WeChat, Telegram atau sosial media lainnya.

Penjual tersebut dapat langsung melakukan verifikasi dari link yang diterima dan membagikan hasil verifikasi kepada pembeli melalui pesan teks.

Pembeli akan menerima hasil verifikasi dalam bentuk foto selfie, tanggal, waktu dan jenis kartu identitas yang digunakan penjual saat melakukan verifikasi.

Halaman
12
Penulis: tidakada008
Editor: asmadi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved