Virus Corona

Mau Tahu Suasana di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet? Makanan Berlimpah Hingga Koneksi Internet Cepat

Pemerintah Indonesia menyulap Wisma Atlet Kemayoran sebagai rumah sakit darurat untuk penanganan pasien yang terinfeksi virus corona.

TRIBUN/CECEP BURDANSYAH
Pasien melakukan aktivitas ringan di udara terbuka di roof top RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, Jumat (2/5/2020). Wisma Atlet Kemayoran telah dialihfungsikan menjadi RS Darurat Covid-19, setelah pandemi Virus Corona mendera Indonesia. 

POSBELITUNG.CO--Pemerintah Indonesia 'menyulap' Wisma Atlet Kemayoran sebagai rumah sakit darurat untuk penanganan pasien yang terinfeksi virus corona. 

Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet ini sudah mulai beroperasi sebagai Rumah Sakit Darurat Covid-19, Senin (23/3/2020).

Penggunaan Wisma Atlet sebagai RS Darurat telah disampaikan Jokowi dalam jumpa pers pekan lalu.

Selain RS Darurat, wisma yang memiliki 10 tower dengan total 7.426 unit ini juga akan menjadi rumah isolasi bagi pasien covid-19

Hingga saat ini Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, masih merawat ratusan pasien Covid-19.

Berdasarkan data hingga Kamis (30/4/2020) Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya Yudo Margono menyatakan sebanyak 739 orang berstatus positif, 45 orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP), dan 56 kategori orang dalam pemantauan (ODP).

Bagaimana suasana di Wisma Atlet, Kemayoran, berikut laporan wartawan Tribun Network, Cecep Burdansyah.

//

Makanan Berlimpah

Setiap pukul tiga dini hari, pasien di Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19, Wisma Atlet, Kamayoran, Jakarta, para apasien yang berpuasa sudah bangun.

Sejam sebelumnya, di grup Whatsapp (WA) petugas di lantai 27 mengabarkan makan sahur sudah tersedia di depan ruang perawat.

Halaman
1234
Editor: nurhayati
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved