Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Pekerja Peternakan Ayam di Bangka Positif Covid-19, 18 Rekannya Akan Dilakukan Tes Swab

Bsn sebelumnya melakukan kontak dengan rekan kerja EP, pasien positif Covid-19 asal Pangkalbalam Kota Pangkalpinang

Editor: Hendra
Bangkapos/Edwardi
Boy Yandra dalam jumpa pers di Posko Bersama Tim Gugus Tugas Kabupaten Bangka, Minggu (03/05/2020). 

POSBELITUNG.CO, BANGKA--  Sebanyak 18 orang rekan kerja Bsn di perusahaan peternakan/pembibitan ayam PT A di Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka akan dilakukan penyelidikan epidemiologi (PE) dan pengambilan Swab pertama sebanyak 2 gelombang.

Gelombang pertama dilakukan pada Senin (04/05/2020) dan gelombang kedua pada Selasa (05/05/2020) di RSUD Depati Bahrin Sungailiat.

Hal ini diungkapkan Jubir Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pengendalian Wabah Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra dalam jumpa pers di Posko Bersama Tim Gugus Tugas Kabupaten Bangka, Minggu (03/05/2020).

"Sedangkan untuk pengambilan Swab kedua atau hari ke 14 pada tanggal 18 Mei dan 19 Mei 2020," ujar Boy Yandra.

Ditambahkannya, tracking kontak erat Bsn, yakni 1 orang teman sekamar Bsn, yakni Hsn sudah dimasukkan karantina provinsi di Balai Diklat Pemprov Babel.

" Sedangkan 4 orang rekan kerja sesama kontak primer bapak EP, sudah dilakukan Swab pertama tanggal 23 April dan hasilnya dinyatakan negatif pada 2 Mei 2020 dan akan dilakukan Swab kedua pada 7 Mei 2020," tukas Boy Yandra.

Ditambahkannya, ada juga satu penjaga warung tempat Bsn sesekali berbelanja akan dilakukan penyelidikan epidemiologi pada hari Senin (04/05/2020) oleh petugas surveilans Puskesmas Batu Rusa Kecamatan Merawang.

Transmisi Lokal Pertama

Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pengendalian Wabah Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan laporan kasus konfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Bangka, yakni Bsn (32), karyawan peternakan/pembibitan ayam PT A yang tinggal di mess karyawan di Kecamatan Merawang merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Bsn sebelumnya melakukan kontak dengan rekan kerja EP, pasien positif Covid-19 asal Pangkalbalam Kota Pangkalpinang.

Halaman
1234
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved