Bupati Yuslih Tetap Imbau Masyarakat Beltim Beribadah dari Rumah (VIDEO)

Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza meminta masyarakat agar tetap melaksanakan ibadah dari rumah

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza meminta masyarakat agar tetap melaksanakan ibadah dari rumah seperti keputusan bersama forkopimda Beltim bersama ormas islam pada tanggal 2 April 2020 lalu.

Bupati Yuslih menegaskan surat penyampaian sikap MUI terhadap kondisi Belitung Timur yang beredar kemarin bukan resmi dari pemerintah daerah sebagai pengambil kebijakan tunggal.

"Sangat disayangkan surat tersebut beredar luas di masyarakat. Kami tetap berpegang pada Surat Edaran Menteri Agama nomor 6 tahun 2020 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di Tengah Pandemi Wabah Covid-19 yang mana satu poinnya yakni meniadakan salat berjamaah maupun tarawih di masjid," tegas Yuslih kepada posbelitung.co, Selasa (5/5/2020).

Pernyataan dalam surat penyampaian sikap MUI Beltim bahwa keputusan diambil berdasarkan paparan ahli disebut keliru oleh Yuslih. Tidak ada ahli di dalam rapat evaluasi tersebut, hanya saja penyampaian hasil evaluasi berdasarkan klaster.

Ia kemudian menjelaskan bahwa zona hijau di Beltim saat ini harus tetap dijaga oleh seluruh lapisan masyarakat. Salah satu upayanya yakni menghindari kerumunan, physical distancing, cuci tangan, dan memakai masker untuk setiap orang.

"Saya pikir zona-zona ini selalu berkembang setiap saat. Hari ini negatif semua bisa jadi beberapa hari ke depan ada yang positif. Begitu juga sebaliknya. Maka dari itu untuk menjaga itu mari kita sama-sama berusaha menjaga status hijau kita," jelasnya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Tomi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved