Breaking News:

Karyawan BUMN ini Ditipu, Pesanan Paket Sembako untuk Dibagikan Malah Tak Kunjung Datang

Rencana membagikan sembako harus tertunda lantaran sembako yang dipesan tidak kunjung datang.

TRIBUNSUMSEL.COM/PAHMI RAMADAN
Pengacara korban, Randi Aritama melaporkan kejadian ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, Selasa (5/5/2020). 

POSBELITUNG.CO -- Seorang karyawan Badan Umum Milik Negara (BUMN) niatnya ingin membagikan sembako di tengah wabah virus Corona atau Covid-19, malah tertipu dan mengalami kerugian Rp18,150 juta.

Adapun rencana membagikan sembako harus tertunda lantaran sembako yang dipesan tidak kunjung datang.

Diketahui pelaku ialah tetangga adik iparnya sendiri Budiana alias Nana warga Jalan Gersik, Kecamatan Ilir Timur (IT) III dan Marwan warga Komplek Multiwahana Blok M7 No 4, Lebong Gajah, Kecamatan Sematang Borang Palembang.

Atas kejadian itu korban Ummi Qodriyah bersama adik iparnya Faramitha Furnamayati (27) serta pengacaranya Randi Aritama melaporkan kejadian ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, Selasa (5/5/2020).

Bocah Tunanetra Klaten yang Diajak Rekaman Didi Kempot Gelisah, Sampai Tak Bisa Tidur

Ummi menuturkan kejadian itu berawal saat korban mencari paket sembako dengan harga yang lebih murah dibandingkan pasaran.

"Waktu itu saya mencari paket sembako untuk kegiatan sosial saya dalam kondisi Covid-19 ini," ujarnya kepada petugas SPKT Polrestabes Palembang.

Kemudian adik ipar korban sekaligus saksi menawarkan mengambil paket sembako dengan pelaku dikarenakan saksi sering mengambil paket sembako di pelaku dan dalam pengirimannya lancar-lancar saja tidak adanya masalah.

"Saya percaya saja dengan pelaku lantaran adik ipar saya sudah sering mengambil paket sembako dengan pelaku. Setelah bertemu pelaku dia menawarkan paket sembako yang lebih jauh dari harga pasaran," katanya.

Sehingga pada 28 April sekitar pukul 13.00 WIB, warga Jalan Manggis, Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan IT III Palembang mentransfer uang tersebut melalui M-banking ke nomor rekening bank BCA dengan nomor 8530548873 atas nama Marwan.

"Setelah saya transfer dia menjanjikan akan mengirimkan paket sembako saya itu pada 2 Mei 2020 lalu, namun hingga lewat tanggal yang ditentukan paket sembako tidak kunjung dikirim," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: tidakada007
Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved