Breaking News:

Pandemi Virus Corona di Bangka Belitung

Sempat Bawa Penumpang dari Kalimantan, Tiba di Pelabuhan 6 Nelayan Beltim Diisolasi Satgas Covid-19

Saat kembalinya dari Ketapang WS dan anak buahnya sempat di tumpangi enam(6) orang lainnya dengan tujuan Tanjung Pandan, Belitung

Penulis: Suharli | Editor: Hendra
(Istimewa)
Proses pemeriksaan ABK dan Nahkoda KM Alhidayah. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -Lima orang Anak Buah Kapal (ABK) bersama satu orang nakhoda KM Alhidayah berinisial WS diamankan Tim Gabungan Percepatan Penanggulangan dan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Belitung Timur (Beltim) pada Rabu (6/5/2020) sekitar pukul 05.39 WIB di Stadion Damar.

Hal ini disampaikan oleh Koordinator Satuan Tugas Pinmaswil dan Dalmas P3 Covid-19 Kabupaten Beltim yang juga Kasat PolPP Kabupaten Beltim, Zikril.

Dikutip dari rilis yang disampaikan Zikril, Tim Gabungan yang terdiri dari unsur KKP Manggar, UPP Manggar, TNI, Polri, Kejaksaan, Satpol PP, Pemerintah Kecamatan Manggar dan Desa Baru bersama petugas Satgas Pintu masuk Wilayah dan Pengendalian Massa lainnya.

Menurutnya dari keterangan yang di sampaikan oleh nakhoda kapal WS kepada pihak kepolisian dan Koordinator Satuan Tugas Pinmaswil dan Dalmas P3 Covid-19 Kabupaten Beltim bahwa KM Al Hidayah sudah bertolak ke Ketapang Kalimantan dan kembali ke Manggar dalam perjalanan 10 hari.

Saat kembalinya dari Ketapang WS dan anak buahnya sempat di tumpangi enam(6) orang lainnya dengan tujuan Tanjung Pandan, Belitung.

Namun dalam perjalanan laut di pulau Serutu ke enam penumpang tersebut beralih over ke KM lain dengan tujuan Tanjung Pandan Belitung.

"Itu menurut keterangan saudara WS saat di temui petugas di rumah isolasi stadion Damar," kata Zikril melalui rilis yang disamapaikannya, Rabu (6/5/2020).

Zikril menyampaikan petugas Satgas Kesehatan maupun Satgas Pinmaswil dan Dalmas Bersama unsur KKP.UPP TNI Polri, aparat kecamatan hingga anggota Linmas Desa se Beltim terus melakukan Deteksi monitoring masuk keluarnya orang di wilayah kabupaten Beltim, melalui Pintu masuk pelabuhan resmi, pelabuhan khusus dan pelabuhan tikus di beberapa alur sungai utama yang di lewati kapal nelayan dan Tugboat.

"Semua kami koordinasikan dengan baik, "ujar Zikril.

Sebelumnya diketahui, Satgas Kesehatan sejak Selasa (5/5) pukul 21.00 WIB telah berjaga-jaga di pelabuhan ASDP Manggar dan Pelabuhan Nelayan Desa Baru dengan adanya informasi akan ada masuknya kapal nelayan yang bermuatan penumpang dari Ketapang Kalimantan ke Pelabuhan Manggar.

Halaman
1234
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved