Breaking News:

Berita Belitung

Wabup Burhanudin Jelaskan Dirinya Sebagai Saksi saat Dipanggil Kejari Belitung Timur

Wakil Bupati Belitung Timur, Burhanudin (Aan) menjelaskan berkenaan dengan beredarnya kabar dirinya dipanggil Kejaksaan Negeri Belitung Timur

posbelitung.co/Suharli
Wakil Bupati Belitung Timur, Burhanudin (Aan) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Wakil Bupati Belitung Timur, Burhanudin (Aan) menjelaskan berkenaan dengan beredarnya kabar dirinya dipanggil Kejaksaan Negeri Belitung Timur beberapa waktu lalu adalah kewajibannya sebagai Wakil Bupati menjalankan tupoksinya.

"Saya meluruskan saja kabar yang beredar. Saya selaku pribadi ingin menyampaikan jangan sampai timbul persepsi dan fitnah buat saya, bahwa tanggal (6/5) lalu betul saya dipanggil kejaksaan negeri Belitung Timur sebagai Saksi. Atas perkara BBM yang sedang proses oleh Kejaksaan Belitung Timur namun dalam penyidikan itu berkenaan dengan tugas pokok fungsi saya sebagai Wakil Bupati, di antaranya untuk menindaklanjuti dari laporan hasil pemeriksaan LHP BPK RI, hasil LHP BPK RI satu di antaranya tentang BBM," ujar pria yang akrab disapa Aan tersebut kepada posbelitung.co. Kamis (7/5/2020).

Menurutnya kebetulan pada waktu itu, dirinya sebagai Wakil Bupati memimpin rapat dengan seluruh OPD seluruh di lingkup pemkab Beltim untuk membahas tindaklanjut dari LH BPK tersebut.

Burhanudin menjelaskan selanjutnya ada pertemuan berikutnya, khusus membahas tentang BBM ini ingin mengambil solusi terhadap penyelesaian atas LHP BPK RI untuk BBM.

"Kalau berkenaan masalah perkara saya tidak tahu menahu dan saya tidak terlibat secara langsung. Karena saya bukan kuasa pengguna anggaran, tapi tugas saya sebagai Wakil Bupati wajib untuk menindak lanjuti daripada hasil LHP BPK RI untuk diselesaikan oleh OPD," ucapnya.

Menurutnya sebelum dirinya dimintai keterangan sebagai saksi, Burhanudin mengatakan Sekda Beltim dan mantan Sekda Beltim juga sudah pernah dimintai keterangan dari kejaksaan.

Wabup Burhanudin Diperiksa Selama 4 Jam

Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin diperiksa Kejaksaan Negeri Belitung Timur, Rabu (6/5/2020) pagi selama empat jam.

Pemeriksaan ini terkait proses penyidikan perkara dugaan mark up (menaikkan) pengadaan BBM di lingkungan Pemkab Belitung Timur.

Kepala Kejaksaan Negeri Belitung Timur Abdur Kadir mengatakan Wabup Burhanudin diperiksa sebagai saksi.

Halaman
12
Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved