Breaking News:

Berita Belitung

Bupati Belitung Serahkan BLT-Dana Desa Kepada 51 KK di Desa Selat Nasik

Bupati Belitung Sahani Saleh beserta jajaran forkopimda menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Desa Selat Nasik

Posbelitung.co/Dede Suhendar
Bupati Belitung Sahani Saleh menyerahkan BLT-Dana Desa kepada perwakilan masyarakat di Desa Selat Nasik, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung, Jumat (8/5/2020 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Bupati Belitung Sahani Saleh beserta jajaran forkopimda menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Desa Selat Nasik, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung, Jumat (8/5/2020).

Sebanyak 51 kepala keluarga (KK) mendapat bantuan tahap pertama yang disampaikan langsung oleh Bupati di halaman Kantor Desa Selat Nasik.

"Penyaluran ini setiap tahapannya dilakukan secara terpadu. Jadi data penerimanya betul-betul sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan dan diseleksi oleh panitia mulai dari dusun, desa hingga kecamatan," jelas Sahani Saleh yang akrab disapa Sanem itu.

Selain itu, lanjutnya, para penerima manfaat BLT-Dana Desa merupakan warga di luar penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan kartu pra kerja dari pemerintah.

Oleh sebab itu, dirinya mengimbau kepada penerima manfaat agar memanfaatkan bantuan sejumlah Rp 600 ribu per KK itu untuk memenuhi kebutuhan hidup di tengah pandemi Covid-19.

"Yang perlu dipahami penerima BLT ini memang belum menerima bantuan lainnya. Jadi bagi yang tidak menerima mungkin sudah masuk daftar PKH, BPNT atau kartu pra kerja," ungkap Sanem.

Sementara itu, Sanem menambahkan untuk bantuan dari Pemkab Belitung sebentar lagi akan disalurkan.

Menurutnya bantuan tersebut berupa sembako senilai uang Rp 250.000 perpaketnya yang akan dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19. (Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved