Laka Maut di Jalan Manggar

Lakalantas di Liring Paling Menonjol, Enam Korban Tewas, Penumpang Mobil Pulang dari Melayat

Lakalantas paling menonjol di wilayah Kabupaten Belitung Timur kerena korban meninggal mencapai enam orang dan tiga orang luka berat.

Penulis: Suharli | Editor: nurhayati
Ist/Polres Belitung Timur
Kasatlantas Polres Belitung Timur, AKP Nicodemus Brahmana saat melakukan olah TKP Lakalantas dijalan Tengah, Manggar-Tanjungpandan, Dusun Liring, Desa Renggiang, Kecamatan Simpang Renggiang, Senin (11/5/2020) 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Dalam kurun waktu 7 tahun, Lakalantas yang terjadi di Dusun Liring, Desa renggiang, Kecamatan Simpang Renggiang antara mobil Avanza BN 1576 WP dengan Xenia BNBN 1457 WX pada Minggu (10/5) lalu merupakan kejadian lakalantas paling menonjol di wilayah Kabupaten Belitung Timur kerena korban meninggal mencapai enam orang dan tiga orang luka berat.

"Ini (laka menonjol) baru kejadian lagi setelah tujuh tahun lalu, antara dua mobil yang mengakibat korban enam orang meninggal, tiga luka berat" ungkap Kasatlantas Polres Belitung Timur, AKP Nicodemus Brahmana ditemui posbelitung usai melakukan oleh TKP bersama dengan unit lantas. Senin (11/5/2020).

Dia menjelaskan tiga orang meninggal ditempat kejadian, satu orang meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit, sedangkan dua orang lainnya meninggal di rumah sakit.

"Untuk perkembangan saat ini sudah ada beberapa rekan atau keluarga korban yang bisa dihubungi," kata Nicodemus.

Menurutnya pengendara dan penumpang mobil Avanza dan Xenia merupakan warga yang berdomisili di Tanjungpandan.

Pada saat kejadian mobil Xenia yang ditumpangi lima orang dari arah Manggar menuju Tanjung pandan adalah rombongan keluarga sepulang dari melayat.

"Mereka semua sudah diarahkan ke RSUD Tanjungpandan yang meninggal dan luka berat," ujarnya.

Sedangkan mobil Avanza yang ditumpangi empat orang melaju dari Tanjungpandan ke arah Gantung berencana menemui temannya.

"Yang dari arah Tanjungpandan kemarin diarahkan di rawat Di RSUD Manggar, rekannya sudah datang dan sudah kami konfirmasi. Satu orang masih kondisi kritis belum sadarkan diri, dua orang meninggal rencana dimakamkan hari ini, sedangkan satu orang meninggal lainnya sedang kami coba komunikasikan dengan keluarganya," jelas Nicodemus.

Menurutnya Indentitas yang menumpangi mobil Avanza sudah ada semua hanya saja tidak lengkap, hanya ada nama dan usia sedangkan alamat detailnya belum ada.

Semua korban meninggal akibat lakalantas menonjol di Dusun Liring rencananya akan di makam pada hari ini Senin, (11/5/2020).

Evakuasi kendaraan Lakalantas di ruas jalan Manggar-Tajungpandan (jalan Tengah Raya) di Dusun Liring, Desa Renggiang, Kecamatan Simpang Renggiang. Minggu (10/8/2020).
Evakuasi kendaraan Lakalantas di ruas jalan Manggar-Tajungpandan (jalan Tengah Raya) di Dusun Liring, Desa Renggiang, Kecamatan Simpang Renggiang. Minggu (10/8/2020). (Posbelitung.co/suharli)

Terdengar Suara Keras Seperti Geledek

Diberitakan sebelumnya, Warga Dusun Liring, Desa Rangiang, Kecamatan Simpang Renggiang sekitar pukul 14.30 WIB dikejutkan dengan suara keras seperti bunyi geledek.

Saat itu warga keluar rumah bergegas mencari sumber suara ternyata setelah mengetahui suara tersebut berasal dari bunyi tabrakan maut yang baru saja terjadi.

Halaman
1234
Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved