Breaking News:

Berita Belitung

SD Regina Pacis Lakukan PPDB Daring dan Luring

Siau Lie mengatakan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 telah disiapkan sebelum ada pandemi covid-19.

IST/Dok Regina Pacis
Tenaga pendidik di SMP Regina Pacis beberapa waktu lalu. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala SD Regina Pacis Siau Lie, Senin (11/5/2020), mengatakan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 telah disiapkan sebelum ada pandemi covid-19 sekitar awal Oktober 2019.

Mekanisme PPDB telah didiskusikan melalui Rapat Koordinasi Yayasan Tunas Karya wilayah Belitung, Pemberdayaan Tim PPDB sekolah.

Sosialisasi PPDB juga telah dilakukan melalui media cetak, media sosial dan juga bertemu langsung dengan calon orang tua peserta didik.

Buat sistem PPDB, sekolah di Jalan Gegedek, Tanjungpandan tersebut menggunakan cara online atau daring, maupun offline atau luring.

Ia menjelaskan, pendaftaran secara daring dilakukan melalui layanan Google Formulir.

Nantinya orang tua atau wali siswa diharuskan mengisi informasi seperti jenjang, nama, status pendaftar, dan kontak.

"Kami menyediakan link tautan untuk dapat digunakan untuk pendaftaran online link http://bit.ly/Ppdbsdrecis. Link ini sebagai pengganti formulir pendaftaran peserta didik sebagai data awal. Orang tua cukup mengisi formulir online tersebut dan mengirimkan kembali," katanya.

PPDB di Belitung Dilakukan Online, Kembangkan Aplikasi Bersama Diskominfo, Begini Gambarannya Kelak

"Andaikan orang tua mengalami masalah menggunakan link mereka bisa melalui layanan wa/telepon ke 081373756968. Sekolah siap melayani jika mengalami kendala dalam pendaftaran online," jelas dia.

Menurutnya, tahun ini SD Regina Pacis memiliki daya tampung sebanyak 72 siswa. Pihaknya pun telah menerima siswa baru sejak Desember 2019.

Ia juga menyatakan, tak ada seleksi dalam pelaksanaan PPDB. Calon siswa hanya diharuskan memenuhi syarat utama yakni berusia minimal enam tahun. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved