Laka Maut di Jalan Manggar

Waspada Ini Titik Jalan Rawan Kecelakaan di Wilayah Belitung Timur

Hujan lebat beberapa hari terakhir di wilayah kabupaten Belitung Timur para pengendara kendaraan bermotor harus mewaspadai lokasi rawan kecelakaan.

Penulis: Suharli | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Suharli
Proses evakuasi kendaraan di Jalan Tengah Manggar-Tanjungpandan, Satu diantara jalan rawan kecelakaan tepatnya di dusun Liring, Desa Renggiang, Kecamatan Simoang Renggiang. Minggu (11/5/2020) 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Hujan lebat beberapa hari terakhir di wilayah kabupaten Belitung Timur para pengendara kendaraan bermotor harus mewaspadai beberapa lokasi rawan kecelakaan.

Kasatlantas Polres Belitung Timur, AKP Nicodemus Brahmana menyampaikan beberapa daerah rawan kecelakaan tersebut diantaranya jalan raya Kelapa Kampit - Tanjungpandan yakni di desa Buding, tepatnya dekat museum Buding.

Kemudian di jalan raya Kelapa Kampit-Damar tepatnya didekat pos Timah Mempaya.

Selanjutnya Jalan raya Dendang - Tanjungpandan desa Nyuruk tepatnya dekat objek wisata Wangi Hijau.

Jalan raya Manggar-Tanjungpandan di desa Simpang Tiga tepatnya di Genting Apit dan sebelum APMS Simoang Tiga.

"Termasuk juga lokasi di Dusun Liring, Desa Renggiang yang baru ini terjadi kecelakaan antara mobil Avanza BN 1576 WP dengan Xenia BNBN 1457 WX pada Minggu (10/5) lalu, itu sudah masuk kategori rawan kecelakaan," ungkap AKP Nicodemus.

Untuk lokasi di Dusun Liring menurutnya sudah pernah da kejadian serupa sebelumnya, hanya saja laka tunggal. Dia menjelaskan peristiwa tersebut terjadi beberapa bulan lalu.

"Kejadiannya persis seperti mobil Avanza BN 1576 WP pada minggu (10/5), mobil tergelincir dari arah Tanjungpandan menuju Manggar hingga hilang kendali, bedanya pada kejadian Minggu kemarin ada lawannya, kalau kejadian beberapa bulan lalu langsung menghantam tiang listrik," jelasnya.

Nicodemus berencana akan berkoordinasi kembali dengan pihak PU dan dinas perhubungan terkait daerah rawan kecelakaan, untuk evalausi kondisi jalan.

Menurutnya dari awal tahun 2020 sampai dengan Mei 2020 sudah ada empat kejadian lakalantas.

"Sedangkan kejadian lakalantas yang menyebabkan kehilangan nyawa, selama saya menjabat sebulan di Beltim tercatat ada 8 orang yang meninggal dunia akibat lakalantas," bebernya.

Lakalantas Paling Menonjol

Dalam kurun waktu 7 tahun, Lakalantas yang terjadi di Dusun Liring, Desa renggiang, Kecamatan Simpang Renggiang antara mobil Avanza BN 1576 WP dengan Xenia BNBN 1457 WX pada Minggu (10/5) lalu merupakan kejadian lakalantas paling menonjol di wilayah Kabupaten Belitung Timur kerena korban meninggal mencapai enam orang dan tiga orang luka berat.

"Ini (laka menonjol) baru kejadian lagi setelah tujuh tahun lalu, antara dua mobil yang mengakibat korban enam orang meninggal, tiga luka berat" ungkap Kasatlantas Polres Belitung Timur, AKP Nicodemus Brahmana ditemui posbelitung usai melakukan oleh TKP bersama dengan unit lantas. Senin (11/5/2020).

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved