Breaking News:

Berita Belitung Timur

2500 Bibit Manggrove Diklaim Telah Ditanam oleh Penambang di DAS Manggar

Semoga dapat mengedukasi masyarakat penambang secara keseluruhan yang ada di Babel ini. Jangan cuma bisa ngerusak, tapi harus bisa menanami kembali..

istimewa
Manam Mangrove di DAS Manggar. Selasa (12/5/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Sebanyak 2500 bibit mangrove dan 100 orang penambang  diklaim digerakkan untuk melakukan penanaman kembali di lokasi Sungai Manggar Beltim yang juga masuk dalam kawasan DAS pada Selasa, (12/5/2020) sore.

Ketua Relawan forDAS Beltim dan Ketua Komunitas Akar Bakau Yudi Senga mengatakan, penanaman bibit mangrove ini untuk memberikan binaan dan edukasi kepada masyarakat penambang di wikayah Kecamatan Damar, Belitung Timur akan pentingnya kelestarian alam terutama kawasan DAS dan hutan mangrove.

"Semoga dapat mengedukasi masyarakat penambang secara keseluruhan yang ada di Babel ini.  Jangan cuma bisa ngerusak, tapi harus bisa menanami kembali, ini juga untuk generasi yang akan datang," ujarnya.

Yudi pun mengajak agar bersama-sama lebih peduli dengan sungai dan hutan Mangrove.

Menurutnya jangan berlebihan saat menambang, sehingga tidak memperhatikan dampak dan kerusakan lingkungan.

"jaga dan sayangi bersama. Karena ada hak anak dan cucu kita juga. Jangan hanya bisa merusaknya, tapi harus bisa juga merapikan dan menanaminya kembali," harapnya. (posbelitung.co / Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved