Breaking News:

Berita Belitung

DPRD Kabupaten Belitung Akan Sampaikan Rekomendasi ke Pemprov Babel Terkait Permasalahan Gas Subsidi

DPRD Kabupaten Belitung, Selasa (12/5/2020) sudah berencana untuk membuat surat rekomendasi, agar dilakukan pengusutan secara tuntas

Posbelitung.co/Disa Aryandi
Rapat dengar pendapat terkait distribusi gas LPG 3 kg di DPRD Kabupaten Belitung, Selasa (12/5/2020). 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--DPRD Kabupaten Belitung, Selasa (12/5/2020) sudah berencana untuk membuat surat rekomendasi, agar dilakukan pengusutan secara tuntas, terkait penyaluran gas LPG 3 kilogram (Kg). Surat rekomendasi itu pula, akan disampaikan ke Polda Bangka Belitung (Babel).

Apabila terus dibiarkan, untuk permasalahan penyaluran gas LPG subsidi ini, maka warga yang seharusnya wajib mendapatkan Gas LPG tersebut, akan secara terus menjerit dan berkeluh kesah.

"Karena pasokan ini tidak bermasalah dari SPBE ke Pertamina, terus dari Pertamina ke Agen tidak bermasalah, yang bermasalah ini dari Agen ke Pangkalan," kata Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Belitung Hendra Pramono didampingi Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Belitung Suherman kepada Posbelitung.co, selasa (12/5/2020).

Ia akan terus melanjutkan perkara gas LPG subsidi ini, hingga ada titik temu dan apabila sudah ada proses pengawasan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, maka akan melakukan pengawasan.

"Kami akan giring ini hingga selesai sampai ke lapangan, karena kami semua punya data yang kongkrit kemana-mana gas ini disalurkan," ucapnya.

Permasalahan gas LPG 3 Kg ini, tentu harus disikapi secara betul - betul, agar masyarakat yang seharusnya menerima, menjadi korban tidak mendapatkan gas LPG tersebut.

"Soalnya sebelum-sebelum ini dengan pasokan yang sama tidak ada permasalahan, nah kenapa ini bermasalah, padahal pasokan juga sama. Jangan sampai ada apa-apa disini, ini yang harus di curigai," tegas  Hendra.

Agen Gas Akui Uang Sudah Dibayar, Penyaluran Bertahap

Direktur Operasional PT Belitung Petro Sindo Herman mengatakan, untuk permasalahan Gas LPG 3 kilogram (Kg), penyaluran dari Agen ke Pangkalan, sekarang ini memang dilakukan oleh mereka secara bertahap.

Lantaran untuk kontrak antara perusahaan agen dan pangkalan masih perlu di perpanjang. Namun ia tidak memungkiri bahwa sebagian dari uang pembelian gas dari pangkal ke agen sudah di bayarkan.

Halaman
1234
Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved