Breaking News:

Berita Belitung

Ini Kata Direktur Operasional PT Belitung Petro Sindo Terkait Penyaluran Gas LPG 3 Kg ke Pangkalan

Herman mengatakan, untuk permasalahan Gas LPG 3 kilogram (Kg), penyaluran dari Agen ke Pangkalan, sekarang ini memang dilakukan oleh secara bertahap.

Pos Belitung/Disa Aryandi
Pembagian tabung Gas Elpiji 3 Kg di Desa Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan beberapa waktu lalu. 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Direktur Operasional PT Belitung Petro Sindo Herman mengatakan, untuk permasalahan Gas LPG 3 kilogram (Kg), penyaluran dari Agen ke Pangkalan, sekarang ini memang dilakukan oleh mereka secara bertahap.

Lantaran untuk kontrak antara perusahaan agen dan pangkalan masih perlu di perpanjang. Namun ia tidak memungkiri bahwa sebagian dari uang pembelian Gas dari Pangkal ke Agen sudah di bayarkan.

"Betul uang sudah di setorkan kepada kami, kami salurkan (gas LPG) itu memang belum sesuai, karena kontrak belum di perbaharui, makanya kami cicil. Ini baru satu pangkalan saja yang diperbaharui, ibu Irma (BUMDes Tanjung Binga)," ungkap Herman kepada Posbelitung.co, selasa (12/5/2020).

Uang tersebut, kata Herman, memang harus diambil duluan, lantaran sebagai modal untuk membayar pengisian LPG di SPBE Pangkalpinang.

"Kalau tidak kami ambil siapa yang ingin bayar. Persoalan sekarang ini ada transisi, dan harus diperbaiki, soalnya ini nanti ada pemeriksaan di angkalan, bukan di agen. Kalau tidak ada lockbook, kami salurkan, kami yang terkena imbasnya," ucapnya.

Ia meminta kepada semua pangkalan gas LPG untuk memperbaharui semua kontrak, lantaran berhubungan dengan legalitas. Apabila tidak ada legalitas, maka agen yang dikategorikan salah.

"Begitu juga ketika mereka (pangkalan) sudah bayar, terus tidak kita salurkan, kita yang salah, hanya saja penyaluran nya sedikit-sedikit, dan itu sudah mulai kami salurkan, dan memang tidak full. Tapi kalau berapa total gas yang masuk setiap kali datang dari Pertamina ke kami, itu bos yang tahu," jelas Herman.

Rapat dengar pendapat terkait distribusi gas LPG 3 kg di DPRD Kabupaten Belitung, Selasa (12/5/2020).
Rapat dengar pendapat terkait distribusi gas LPG 3 kg di DPRD Kabupaten Belitung, Selasa (12/5/2020). (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Uang Sudah Disetor, Gas Tak Kunjung Datang

Beberapa pemilik Pangkalan Gas LPG 3 kilogram (Kg) di Kabupaten Belitung, Selasa (12/5/2020) mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPRD Kabupaten Belitung.

Berbagai keluhan tentang kondisi penyaluran gas LPG dari agen ke pangkalan, sekarang ini banyak dikeluhkan oleh mereka.

Halaman
123
Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved