Berita Belitung

Bidang Perdagangan Dinas KUKMPTK Belitung Belum Bisa Prediksi Harga Ayam Potong

Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja (KUKMPTK) Kabupaten Belitung belum bisa memprediksi kembali harga ayam potong

Dokumentasi Pos Belitung
Pedagang di pasar Tanjungpandan, Belitung, Rabu (13/5/2020) ketika sedang berjualan ayam potong 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja (KUKMPTK) Kabupaten Belitung belum bisa memprediksi kembali harga ayam potong tersebut akan mengalami kenaikan kembali atau tidak.

Lantaran sekarang ini, khusus untuk ayam potong tersebut sudah mengalami kenaikan harga yaitu Rp 40.000,- per kilogram (Kg) di pasar Tanjungpandan.

"Kami belum bisa memastikan apakah masih akan naik lagi atau tidak harga ayam ini, soal nya ini berkaitan dengan stok yang kurang," kata Kabid Usaha Perdagangan Dinas KUKMPTK Kabupaten Belitung Hj Rita Yuliani kepada Posbelitung.co, rabu (13/5/2020).

Kata Rita untuk harga ayam potong tersebut kini memang sudah dipatok Rp 40.000 per Kg, hingga menjelang Idul Fitri. Sehingga ia berharap tidak ada kenaikan harga lagi di pasaran.

"Termasuk daging juga itu nanti paling tinggi Rp 150 ribu per kilogram. Tapi kalau sekarang daging sapi hanya Rp 135 ribu satu kilogram, ada kenaikan memang Rp 5.000 tapi masih tahap normal," ujarnya.

Namun mereka nantinya tetap akan berkoordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Belitung untuk mencari solusi, agar harga ayam di pasaran tersebut tidak kembali mengalami lonjakan.

"Karena kata nya ayam afkir atau ayam merah itu, stok nya masih banyak dan akan di masukan di pasar untuk penyeimbang harga ayam potong ini, agar tidak naik lagi," pungkasnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved