Breaking News:

Berita Belitung Timur

DPRD Belitung Timur Kunjungi ke RSUD Beltim, Pantau Perkembangan Penanganan Covid-19

Dalam kunjungan itu rombongan mendapatkan paparan dari Ketua Satgas Covid-19 RSUD Beltim bahwa pasien positif 750 itu dirawat di Belitung.

Ist/Ilhansyah
Saat rombongan DPRD Belitung Timur mengunjungi RSUD dan Stadion BTP. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Belitung Timur melakukan sidak atau kunjungan ke RSUD Belitung Timur.

Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja mengatakan sidak ini bertujuan memantau perkembangan kasus covid-19 di wilayah Beltim.

Turut serta dalam sidak tersebut anggota Komisi III DPRD Beltim yaitu Koko Haryanto, Suparman, dan Akhirudin.

"Kami mengunjungi RSUD selain menjalankan tugas kami dari segi pengawasan juga ingin mengetahui sejauh mana perkembangan pandemi virus corona di Beltim ini," kata Fezzi kepada posbelitung.co, Rabu (13/5/2020)

Dalam kunjungannya ia mendapatkan paparan dari Ketua Satgas Covid-19 RSUD Beltim bahwa pasien positif 750 itu dirawat di Belitung.

Selain itu, ia mendapat penjelasan bahwa upaya tracking sudah dilakukan dan mendapati 45 orang yang pernah berkontak dengan pasien 750.

"Dari hasil itu ada 12 orang yang diambil swabnya dari cluster 750. Kami pikir ini sudah baik dan makin baik dengan didukung oleh persediaan APD yang bisa tahan sampai dua bulan jika ada merawat pasien positif di RSUD Beltim," tambah Fezzi.

Selain ke RSUD Beltim, rombongan DPRD Beltim juga mengunjungi tempat karantina terpusat yang disediakan Pemkab Beltim di Stadion BTP Damar.

Di sana rombongan meninjau fasilitas yang ada serta kebutuhan lainnya.

Di sana Fezzi menyarankan agar dibuat sebuah program atau kegiatan bagi yang dikarantina agar saat menjalani aktifitas karantina tidak membosankan.

"Sekarang ada lima orang yang dikarantina di sini. Kami lihat seperti tidak ada program apa-apa misal olahraga pagi, diberikan multivitamin, bimbingan psikis, dan sebagainya. Nanti malah orang yang awalnya tidak sakit jadi sakit ketika dua minggu di sini tidak ngapa-ngapain. Ini menjadi PR pihak terkait," kata Fezzi.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved