Berita Belitung Timur

Pemprov Bangka Belitung Berikan Bantuan ke Masjid Baitul Muttaqin Beltim

Bantuan yang diberikan berupa peralatan sound sistem, karpet, bahan pokok sebanyak 200 paket, dan takjil sebanyak 200 kotak.

(posbelitung/suharli)
Penyerahan bantuan secara simbolis oleh perwakilan Provinsi Babel kepada Ketua BKM Baitul Muttaqin, Desa Gantung, Kecamatan Gantung, Belitung Timur, Rabu (13/5/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNGTIMUR - Umumnya Pemerintah Provinsi Kabupaten Bangka Belitung sudah melakukan safari ramadan ke Masjid-masjid yang sudah ditentukan setiap tahunnya.

Tahun ini tampak berbeda, karena adanya covid-19 kegiatan safari ramadan pun ditiadakan.

Nuansa yang biasanya di masjid semarak pun kali ini tampak sederhana saja.

Meski safari ramadan ditiadakan, bingkisan dan bantuan kepada BKM tetap dilaksanakan oleh Provinsi Bangka Belitung.

Pada ramadan kali ini Masjid Baitul Muttaqin, yang berada di Desa Gantung, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur, yang mendapat bantun dari biro kesra Provinsi Babel.

Bantuan yang biasanya diberikan langsung oleh Gubernur ataupun wakil gubernur kali ini diwakilkan dan disalurkan oleh UPT Pertambangan Babel wilyah Belitung dan UPT Dinas Kehutanan wilayah Belitung Timur.

Kepala UPT Pertambangan Babel wilyah Belitung, Harli Agusta menuturkan sehubungan dengan safari ramadan ditiadakan mereka hanya menyampaikan saja bantuan dari Provinsi, yang mana biasa kegiatan tersebut bersertaan dengan safari ramadan.

""Ini kan kondisi luar bisa ini, Pak Gub atau pun Pak Wagub tidak bisa datang langsung, tetapi bantuan ini harus tetap disalurkan," ujar pria yang akrab disapa Kecang tersebut saat ditemui posbelitung, Rabu (13/5/2020).

Dia menuturkan bantuan berupa sound sistem, karpet, bahan pokok sebanyak 200 paket, dan takjil sebanyak 200 kotak.

Menurutnya bantuan dari provinsi tidak hanya untuk diwilayah Kabupaten Belitung Timur saja, namun juga ada yang untuk Masjid yang berada di wilayah Kabupaten Belitung.

Halaman
12
Penulis: Suharli
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved