Berita Belitung

Polsek Tanjungpandan Bersama Aparatur Desa Perawas Bubarkan Aktifitas TI Ilegal

Berawal dari keluhan masyarakat setempat terkait aktivitas tersebut dan pasca mendapat laporan langsung ditindaklanjuti jajaran Polsek Tanjungpandan.

IST/dok Polsek Tanjungpandan
Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungpandan bersama aparatur Desa Perawas membubarkan aktivitas TI, Rabu (13/5/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -Jajaran Polsek Tanjungpandan bersama unsur Pemerintah Desa Perawas, membubarkan aktivitas yang diduga pertambangan illegal di sekitar belakang Kantor Kelas IIB Imigrasi Tanjungpandan, Rabu (13/5/2020).

Kegiatan berawal dari keluhan masyarakat setempat terkait aktivitas tersebut dan pasca mendapat laporan langsung ditindaklanjuti jajaran Polsek Tanjungpandan.

"Setelah di lokasi, kami bersama unsur desa melihat adanya aktivitas tersebut. Setelah itu kami lakukan pembubaran kepada para penambang," kata Kapolsek Tanjungpandan AKP Poltak ST Purba.

Ia mengatakan berdasarkan pantauan lapangan, terdapat sekitar 12 set TI rajuk beroperasi di lokasi tersebut.

Namun sebagai tindakan awal, pihaknya hanya memberikan imbauan agar penambang tidak lagi beroperasi di lokasi tersebut.

Sementara itu, pihaknya masih menyelidiki terkait status dari lokasi yang ditambang, apakah masuk kawasan hutan lindung atau hutan desa.

"Dalam hal ini kami juga menegaskan kepada para penambang agar berhenti melakukan aktivitasnya dan tidak mengulangi. Jika tetap masih bandel, maka kita akan lakukan tindakan tegas," katanya. (posbelitung.co/dede s)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved