Ramadan 2020

Kejari Belitung Timur Bagi-bagi Takjil, Abdur : Biar Lebih Dekat ke Masyarakat

Kajari Belitung Timur Abdur Kadir mengatakan pembagian takjil ini selain program rutin, juga sebagai upaya biar bisa lebih dekat dengan masyarakat.

Posbelitung.co/ist KejariBeltim
Suasana pembagian takjil oleh Kejaksaan Negeri Belitung Timur di Simpang Kantor Camat Manggar, Kamis (14/5/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Kejaksaan Belitung Timur melalui Bidang Pidana Umum dengan programnya Si Cantik Berbakti (Siap Cepat Antar Tilang ke Rumah Bersama Barang Bukti) membagikan lebih dari 200 takjil kepada masyarakat yang melewati Simpang Kantor Camat Manggar, Kamis (14/5/2020).

Kepala Kejaksaan Negeri Belitung Timur Abdur Kadir mengatakan pembagian takjil ini selain dari merupakan program rutin kejaksaan saat Ramadan, juga sebagai upaya biar bisa lebih dekat kepada masyarakat.

"Semua pegawai kita turun menggunakan pakaian dinas biar masyarakat tahu bahwa Kejaksaan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat tidak hanya di kantor dan di persidangan saja. Kita juga sekalian menggencarkan promosi program Si Cantik Berbakti kepada masyarakat," katanya saat ditemui posbelitung.co di sela pembagian takjil, Kamis.

Pembagian takjil ini sekaligus membantu masyarakat saat situasi dan kondisi yang dilanda pandemi virus corona. Diharapkan bisa memberi spirit dan motivasi kepada warga serta nantinya bisa dijadikan contoh bagi dermawan-dermawan lainnya di Belitung Timur.

Sementara itu, Kasi Pidum Kejari Beltim Riki Apriansyah mengatakan ini menjadi wujud kepedulian dan kebersamaan antara masyarakat dan Kejaksaan Negeri Beltim lewat program Si Cantik Berbakti.

Program ini sekaligus mendukung anjuran pemerintah agar stay at home karena masyarakat tinggal SMS ke nomor yang disediakan, maka petugas Kejaksaan akan mengantarkannya sampai depan pintu rumah.

"Masyarakat tinggal SMS ke 08117892789. Jadi tidak usah pergi-pergi tetap tinggal di rumah saja. Surat tilangnya yang nanti menghampiri ke rumah," kata Riki. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved