Kriminalitas

Pikul Barang Curiann Sejauh 2 Kilometer di Jangkar Asam Gantung, Koko Harus Berlebaran di Sel

Syahroni alias Koko yang ditangkap karena terbukti mencuri mesin robin milik seorang warga di Desa Jangkar Asam, Gantung, Rabu (13/5/2020).

Ist/Polres Belitung Timur
Pelaku saat diringkus Tim Polres Belitung Timur bersama barang bukti mesin TI 

POSBELITUNG.CO--Polisi kembali menangkap pelaku pencurian di Kawasan Gantung, Belitung Timur.

Kali ini Syahroni alias Koko yang ditangkap karena terbukti mencuri mesin robin milik seorang warga di Desa Jangkar Asam, Gantung, Rabu (13/5/2020).

Ia mencuri mesin TI dan memikulnya berjalan kaki dari lokasi tambang sampai ke rumahnya yang berjarak sekitar dua kilometer.

Kabag Ops Polres Belitung Timur AKP Erwan Yudha Perkasa mengatakan anggota Polsek Gantung mendapatkan informasi dari warga yang resah karena aksi Koko.

Kemudian Tim Unit Reskrim Polsek Gantung meneruskan informasi tersebut kepada Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Beltim.

"Unit Reskrim dan Tim Opsnal melakukan olah TKP dan menginterogasi beberapa saksi dan didapati ciri-ciri pelaku yang dicurigai," ungkap Erwan kepada Posbelitung.co, Kamis (14/5/2020) seraya mengatakan ini juga hasil dari Operasi Pekat Menumbing 2020.

Barang bukti mesin TI yang dicuri Koko
Barang bukti mesin TI yang dicuri Koko (Ist/Polres Belitung Timur)

Setelah mendapati ciri-ciri pelaku, polisi langsung gerak cepat mencari pelaku dan pukul 18.30 WIB semalam berhasil menangkap Koko di kediamannya tanpa adanya perlawanan.

Lelaki 29 tahun ini merupakan buruh harian. Menurut Erwan dari pengakuan pelaku, ia mencuri karena tidak ada uang lagi untuk biaya hidup.

Erwan menambahkan, setelah dilakukan penyidikan didapatkan bahwa Koko juga menjadi pelaku atas pencurian pada tanggal 6 April 2020 lalu. 

Akibat perbuatannya Koko harus berlebaran disel tahun ini. Ia akan diancam penjara selama maksimal lima tahun karena melanggar pasal 362 KUHPidana Pencurian. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved