Berita Belitung Timur

PPDB TK SD dan SMP di Belitung Timur Dimulai 2-18 Juni 2020, Saat Ini Dinkdik Tengah Koreksi Juknis

Pengumuman pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) TK,SD dan SMP di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Akan dimulai pada 2-18 Juni 2020.

posbelitung.co / Suharli
Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Timur, Kamis (14/5/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Sekretaris Dinas Pendidikan kabupaten Belitung Timur, Partono menyampaikan, saat ini pihaknya sedang melakukan koreksi juknis pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) TK,SD dan SMP di Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Petunjuk teknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Tahun ini, petunjuk teknis cukup ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan sebagaimana edaran Kementerian terkait pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

"Juknis sedang di koreksi, mengingat situasi seperti ini, memang ada edaran dari kementrian untuk petunjuk teknis PPDB langsung ditandangani kelapa dinas, namun untuk SK penetapan yang mengatur teknis dari SK Bupati," ujar Partono kepada posbelitung, Kamis (14/5/2020).

Sedangkan terkait pengumuman pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) TK,SD dan SMP di Kabupaten Belitung Timur (Beltim)
Akan dimulai pada 2-18 Juni 2020 akan datang.

Partono menyampaikan pendaftaran PPDB masih akan menggunakan metode luring. Menurutnya bila pun ada sekolah melaksanakan PPDB secara Daring hanya beberapa sekolah saja.

"Pengumuman pendaftaran akan dibuka pada tanggal 2 - 18 Juni dan pengumuman penerimaan peserta didik baru pada tanggal 20 Juni 2020," imbuhnya.

Dia menambahkan hari pertama masuk sekolah direncanakan pada 6 Juli 2020. Hal itu berdasarkan acuan kalender pendidikan, namun Dinas Pendidikan Beltim masih menunggu keputusan Kementerian.

"kalau masih harus belajar dari rumah, ya kami ikuti ketentuannya," ucapnya.

Sementara itu Kasi Kurikulum SMP, Saryono memperkiraan jumlah peserta didik yang akan masuk ke tingkat SMP sejumlah 1.980 siswa.

Halaman
12
Penulis: Suharli
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved