Kriminalitas

Tak Jera Penjual Tuak Tiga Kali Tertangkap Satpol PP Belitung akhirnya Diserahkan ke Polisi

Penjual tuak yang merupakan warga Jalan Air Kelubi RT 23/10 Kelurahan Lesung Batang tersebut, sudah yang ketiga kali ditangkap oleh petugas.

Ist/Satpol PP Belitung
Petugas Satpol PP Kabupaten Belitung, Rabu (13/5/2020) menyerahkan barang bukti minuman arak kepada pihak Polsek Tanjungpandan. Ist/dok Satpol PP 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Penjual minuman tuak di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Lesung Batang, Kecamatan Tanjungpandan, berinisial SF (21), ternyata bukan perkara baru di tangkap oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung.

Lelaki yang merupakan warga Jalan Air Kelubi RT 23/10 Kelurahan Lesung Batang tersebut, sudah yang ketiga kali ditangkap oleh petugas.

Dua kali setelah penangkapan, penjual minuman tuak tersebut, sudah menandatangani surat pernyataan bahwa tidak akan mengulangi perbuatan nya lagi.

"Tapi nyatanya sampai sekarang masih tetap berjualan minuman tuak. Ini sudah yang ke tiga kali kami temukan, dan dua kali sebelum ini sudah kami berikan pembinaan, tapi tetap tidak ada efek jera, kalau kata orang Belitong tengkaran," sesal Kasi Penertiban, Operasional, dan Pengendalian Satpol PP Kabupaten Belitung Rully Hidayat kepada posbelitung, kamis (14/5/2020).

Ada sekitar 30 liter minuman tuak, tadi malam ditemukan di tempat penjualan SF tersebut. Minuman tersebut lantas di amankan oleh petugas untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.'

"Itu barang bukti nya sudah kami amankan semalam, karena sudah tiga kali. Jadi kami langsung serahkan ke polsek. Termasuk untuk indentitas penjual juga sudah kami serahkan ke polsek," ujarnya.

Ia berharap, adanya penyerahan perkara itu ke pihak kepolisian, agar ada efek jera kepada penjual, untuk tidak melakukan perbuatan serupa, sehingga keluh kesah masyarakat terhadap penjualan minuman tuak itu, bisa terjawabkan.

"Karena ini sudah dikeluhkan oleh masyarakat secara berulang-ulang, bukan hanya satu kali saja. Kami saja sudah memberikan pembinaan sebanyak dua kali tidak ada efek jera, ini sudah yang ketiga kami temukan," jelasnya.

Petugas Satpol PP Kabupaten Belitung, Rabu (13/5/2020) mengeledah penjual minuman arak.
Petugas Satpol PP Kabupaten Belitung, Rabu (13/5/2020) mengeledah penjual minuman arak. (Ist/Satpol PP Belitung)

Ciduk Tempat Penjualan Tuak

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung, mengeledah tempat penjualan minuman tuak di Jalan Ahmad Yani (Kemarik Dalam), Kelurahan Lesung Batang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved