Berita Belitung

Terima Aduan Dari Warga, Lokasi Penjual Tuak Ini Diciduk Tim Satpol PP Belitung

Satpol PP Kabupaten Belitung, mengeledah tempat penjualan minuman tuak di Jalan Ahmad Yani Dalam Belitung.

Ist/Satpol PP Belitung
Petugas Satpol PP Kabupaten Belitung, Rabu (13/5/2020) mengeledah penjual minuman arak. 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung, mengeledah tempat penjualan minuman tuak di Jalan Ahmad Yani (Kemarik Dalam), Kelurahan Lesung Batang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Penggeledahan tersebut dilakukan, setelah ada pengaduan dari warga setempat, yang tidak ingin ada aktivitas penjualan minuman tuak di area tersebut.

Apalagi sekarang ini mengingat bulan suci Ramadan, yang seharusnya ada penertiban untuk peredaran minuman yang terlarang.

"Ini awalnya warga yang mendatangi tempat penjualan minuman tuak itu, terus kami dapat aduan, langsung kami ke lokasi," ucap Kasi Penertiban, Operasional, dan Pengendalian Satpol PP Kabupaten Belitung Rully Hidayat kepada posbelitung, kamis (14/5/2020).

Petugas Satpol PP Kabupaten Belitung, Rabu (13/5/2020) mengeledah penjual minuman arak.
Petugas Satpol PP Kabupaten Belitung, Rabu (13/5/2020) mengeledah penjual minuman arak. (Ist/Satpol PP Belitung)

Saat dilakukan penggeledahan terhadap tempat ini, petugas menemukan satu ember besar minuman tuak siap jual berada di dalam rumah tersebut.

Ada sekitar 30 liter minuman tuak, di temukan petugas dan langsung di amankan.

"Kami jadikan barang bukti minuman tuak itu, termasuk penjualnya kami amankan juga langsung semalam. Pemilik nya berinisial SF berusia 21 tahun, dan tercatat di KTP alamat nya di Jalan Air Kelubi RT 23 RW 10. Ya setelah itu langsung kami amankan di kantor," ungkap Rully. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved