Berita Belitung

Warga yang Sudah Terdaftar di PKH dan Bansos Pemerintah Belitung Akan Terlihat di Aplikasi Sibansos

"Ya ini sengaja menggunakan NIK atau NIK di KK, karena kode ini tidak mungkin double, jadi kalau double tetap ditolak program....," ujarnya

Pos Belitung/Disa Aryandi
Bupati Belitung Sahani Saleh, Kamis (14/5/2020) me-launching aplikasi Sibansos 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Warga yang sudah dildata oleh Pemerintah Desa, Pendamping Desa, dan Pemerintah Kabupaten Belitung untuk mendapat bantuan sosial (Bansos) terdampak covid-19, bisa terlihat di aplikasi Sibansos.

Aplikasi ini memang berguna untuk melihat data, terutama untuk mengetahui penerima bantuan ini masuk ke program bansos yang mana, apakah bantuan program keluarga harapan (PKH), bantuan sembako Pemerintah Kabupaten Belitung, bantuan sosial tunai (BST) atau bantuan sembako langsung dari Kementerian Sosial.

"Jadi tinggal kita masukan NIK kita atau NIK di KK, nanti akan terlihat dari NIK itu penerima ini masuk bantuan mana. Soalnya kalau dia double, tetap ditolak program aplikasi itu," kata Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) kepada posbelitung.co, kamis (14/5/2020).

Program aplikasi ini dibuat oleh tenaga IT Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung.

Anak - anak muda di Diskominfo Belitung itu berinisiatif membuat program aplikasi tersebut untuk memudahkan dalam memberikan pelayanan dalam penyaluran bansos dampak covid-19 ini.

"Ya ini sengaja menggunakan NIK atau NIK di KK, karena kode ini tidak mungkin double, jadi kalau double tetap ditolak program, dan ini kami singkronkan dengan data penduduk," jelasnya.

Sanem memberikan apresiasi kepada anak - anak muda yang bertugas di Diskominfo Kabupaten Belitung karena telah membuat aplikasi tersebut.

Aplikasi tersebut, tentu sangat memudahkan masyarakat dalam melakukan pengecekan data.

"Ya dengan kemampuan ITE anak - anak muda ini, saya apresiasi sekali, karena ini sangat bermanfaat untuk orang banyak," bebernya.

Launching Aplikasi Sibansos 

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved