Virus Corona di Belitung

Gugus Tugas Belitung Lakukan Pengawasan Ketat Cegah Penyebaran Covid-19, Dibukanya Jalur Penerbangan

Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Belitung tetap melakukan pengawasan yang sangat ketat kepada orang yang datang dari Jakarta

Posbelitung.com/dokumentasi
Pesawat parkir di Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan 

POSBELITUNG.CO--Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Belitung tetap melakukan pengawasan yang sangat ketat kepada orang yang datang dari Jakarta ke Belitung, sebab untuk transportasi udara, sekarang ini sudah kembali diaktifkan.

Pengawasan ini harus dilakukan, agar tidak ada istilah gelombang kedua untuk penyebaran virus corona tersebut.

Salah satu nya tidak ada toleransi kepada warga yang mudik atau pulang kampung dari Jakarta ke Belitung, apabila tidak membawa surat keterangan sehat dan surat hasil rapid test, yang menyebutkan non reaktive.

"Termasuk harus mengantongi izin kegiatan mereka disini, kalau untuk yang ada tugas. Ini akan kami awasi betuk - betul, jangan sampai ada gelombang kedua istilahnya," kata Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) kepada Posbelitung.co, Jumat (15/5/2020).

Ia mengatakan, untuk penumpang ini seluruh daerah sudah komitmen, bahwa harus membawa persyaratan tersebut dari tempat asal keberangkatan mereka.

"Kalau tidak ada surat itu, tetap tidak bisa dan tidak ada toleransi, karena ini sudah komitmen nasional," ucapnya.

Terkait legalitas surat keterangan sehat dan hasil rapid test yang sekarang ini sedang trand diperjual belikan, kata Sanem, hingga sekarang ia masih menjamin untuk yang di Belitung tidak ada jual beli surat tersebut.

Sebab, pengawasan terhadap pengeluaran dua surat tersebut dilakukan langsung oleh pihak Kepolisian. Sehingga khusus di Belitung tidak ada istilah jual beli surat keterangan sehat dan surat hasil rapid test.

"Disini (Belitung) yang mengeluarkan hanya satu pintu, yaitu RSUD H Marsidi Judono Belitung, meski pun ada dirumah sakit lain, tapi tetap hanya rumah sakit Belitung yang ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan," tegas Sanem.

Bupati Belitung Sahani Saleh diperiksa suhu tubuh saat memasuki Pulau Mendanau, Jumat (8/5/2020).
Bupati Belitung Sahani Saleh diperiksa suhu tubuh saat memasuki Pulau Mendanau, Jumat (8/5/2020). ((posbelitung.co/dede s))

Belum Bisa Sebut Zona Hijau

Halaman
1234
Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved