Virus Corona di Belitung

Gugus Tugas Berikan Bekal Ini Kepada Dua Pasien Covid-19 di Belitung yang Dipulangkan

Dua orang ini dibekali surat keterangan sehat yang di keluarkan oleh RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung kepada pasien sembuh tersebut.

Posbelitung.co/Disa Aryandi
Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiono, Jumat (15/5) menyerahkan surat keterangan sehat kepada pasien nomor 34 di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB). 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Dua orang pasien sembuh Covid-19 di Kabupaten Belitung, yaitu pasien nomor 34 dan pasien nomor 440, Jumat (15/5/2020) sekarang ini sudah dipulangkan oleh Gugus Tugas percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Belitung.

Dua pasien sembuh itu dipulangkan, setelah melakukan karantina kesembuhan selama 14 hari di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Belitung. 

Dua orang ini dibekali surat keterangan sehat yang di keluarkan oleh RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung kepada masing-masing pasien sembuh tersebut.

"Ya kami bekali mereka dengan surat sehat, itu sebagai bentuk, bahwa mereka sudah betul - betul sembuh dari covid-19 ini," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Belitung H Sahani Saleh (Sanem) kepada Posbelitung.co, Jumat (15/5/2020).

Adanya surat keterangan sehat tersebut pula, sebagai bentuk bahwa mereka sembuh dari Covid-19, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan jangan menjauhi dua orang tersebut.

"Kalau mereka bekerja kembali ke tempat kerja dan beraktivitas seperti biasa, karena itu sudah sudah keterangan sehat, jadi tidak usah ditakutkan lagi," pesan Sanem. 

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Jumat (15/5/2020) menyerahkan secara surat keterangan sehat kepada pasien nomor 440 di SKB Kabupaten Belitung.
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Jumat (15/5/2020) menyerahkan secara surat keterangan sehat kepada pasien nomor 440 di SKB Kabupaten Belitung. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Jalani Masa Transisi

Pasien Nomor 440, Jumat (15/5/2020) sudah dipulangkan oleh gugus tugas percepatan pencegahan Covid-19 Kabupaten Belitung, setelah dinyatakan sembuh dan menjalani masa transisi kesembuhan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB).

Perempuan berusia 22 tahun tersebut, sudah dipulangkan bersama pasien nomor 34 dan sekarang ini sudah berada ditempat tinggal mereka masing-masing.

Khusus untuk pasien nomor 440 tersebut, sudah berencana untuk tetap di rumah, pasca sembuh dari perkara Covid-19 itu.

Halaman
123
Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved