Pandemi Virus Corona di Bangka Belitung

PK KNPI Kecamatan Tanjungpandan Ajak Masyarakat Ikut Awasi Penanganan Covid-19

Demikian disampaikan Ketua PK KNPI Tanjungpandan M Ikhsan, dalam rilis yang diterima Pos Belitung, Minggu (17/5).

ist
KNPI 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pandemi virus corona masih belum juga usai.

Sudah sekitar empat bulan lamanya kita dihantui bayang-bayang virus yang cukup mematikan ini.

Selain itu kehadiran virus ini bukan hanya merenggut nyawa manusia, tetapi berbagai sektor kehidupan juga tak luput di luluh lantakkan pandemi ini.

Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat untuk menjaga kestabilan roda kehidupan dari berbagai sektor.

Terbukti dengan adanya bantuan soal (bansos) untuk ribuan warga di daerah masing-masing.

Demikian disampaikan Ketua PK KNPI Tanjungpandan M Ikhsan, dalam rilis yang diterima Pos Belitung, Minggu (17/5).

Dia mengatakan, sebagaimana telah disampaikan Sekda Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya, pemda menyiapkan dana sebanyak 28 M untuk penanganan dan terdampak Covid-19.

Ditambah juga dengan dana pergeseran perjalanan dinas anggota dewan di Kabupaten Belitung sebanyak 3,1 M. Sehingga total ada 31,1M.

"Tentunya hal ini sangat disambut baik oleh masyarakat Kabupaten Belitung dan sebagai generasi muda, kami juga sangat mengapresiasi perhatian pemerintah terhadap masyarakat. Karena dana tersebut akan di bagikan kepada 9.561 warga terdampak Covid-19 dengan jumlah paket sembako Rp 250 ribu selama empat bulan ke depan dan juga untuk penanganan Covid-19 di kabupaten ini," ujarnya.

Ia mengapresiasi perhatian pemerintah eksekutif dan legislatif yang telah melakukan refocusing anggaran APBD Kabupaten Belitung dan juga anggaran pergeseran perjalanan dinas anggota DPRD Kabupaten Belitung untuk dialihkan dan difokuskan ke penanganan dan terdampak Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Dedi Qurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved