Virus Corona di Bangka Belitung

Alhamdulillah 16 Pasien Terinfeksi Corona di Provinsi Bangka Belitung Sembuh, Jangan Dianggap Aib

Kabar gembira sebanyak 16 pasien di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang terinfeksi positif Virus Corona dinyatakan sembuh

Bangkapos.com/Riki Pratama
Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi, Rosman memberikan surat sehat atau sembuh kepada 16 pasien yang telah sembuh dari Covid-19, pada Senin (18/5/2020) siang di gedung Wisma Karantina Pemprov Babel. 

POSBELITUNG.CO-- Kabar gembira sebanyak 16 pasien di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang terinfeksi positif Virus Corona dinyatakan sembuh karena dari tes swab mereka negatif. 

Pelepasan sejumlah 16 orang pasien Virus Corona (Covid-19) tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Senin (18/5/2020), di Wisma Karantina Covid-19 Provinsi Babel.

Erzaldi dalam paparannya memberikan sambutan hangatnya secara pribadi terhadap para pasien yang dinyatakan sembuh dan bebas terpapar Corona.

"Tentunya kita sangat bersyukur atas apa yang sudah dicapai hari ini. Diketahui, rekan-rekan pasien sudah sembuh dari pandemi Corona dan sebentar lagi mereka akan kembali lagi dengan keluarga masing-masing," ungkap Erzaldi.

Bupati Belum Bisa Sebutkan Belitung Zona Hijau, Ini Alasannya Setelah 4 Orang Pasien Sembuh Covid-19

Saat melepas sejumlah 16 orang pasien positif Virus Corona (Covid-19) yang dinyatakan sembuh.

Sejumlah harapan pun muncul dari orang nomor 1 di Bangka Belitung ini, diantaranya berharap kepada para pasien agar dapat memotivasi masyarakat untuk lebih memahami pencegahan penyebaran Corona.

"Kami bersama-sama berharap kedepannya tidak ada lagi yang dinyatakan positif Corona. Selamat kembali bersama keluarga. Jaga keluarga kita dari pandemi ini," kata Erzaldi.

 Ia melanjutkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung, mengucapkan selamat kepada para pasien serta menyampaikan permohonan maafnya atas pelayanan yang mungkin kurang maksimal selama proses karantina.

Seluruh pasien eks Covid-19 yang ada di wisma karantina pun, diharapkan dapat memaklumi apabila terdapat pelayanan kurang baik.

"Kita tahu, bahwa semua belum ada pengalaman untuk merawat Covid-19. Semua belajar sendiri dan mengikuti aturan WHO. Selebihnya kami akan melepas bapak/ibu sekalian ke keluarga masing-masing. Selamat berkumpul kembali dengan keluarga," ungkapnya.

Setelah Selesai Jalani Isolasi Covid-19 dan Dinyatakan Sembuh, Ini yang akan Dilakukan Pasien 440

Halaman
1234
Editor: nurhayati
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved