Berita Belitung

Bantuan Paket Kebutuhan Pokok dari APBD Kabupaten Belitung Mulai Dibagikan

Secara simbolis Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) sudah melepas pendistribusian bantuan tersebut di kantor BUMD PT Belitong Mandiri.

Pos Belitung/Disa Aryandi
Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem), Senin (18/5/2020) memotong pita sebagai tanda pelepasan pendistribusian kebutuhan pokok untuk masyarakat yang terdampak covid-19. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bantuan kebutuhan pokok berupa paket barang senilai Rp 250.000,-, sudah didistribusikan oleh Pemerintah Kabupaten Belitung, Senin (18/5/2020) 

Barang - barang tersebut disalurkan oleh Kabupaten Belitung ke pihak Kecamatan - Kecamatan terlebih dahulu, hingga ke Desa serta melalui Rukun Tetangga (RT).

Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) sudah melepas pendistribusian bantuan tersebut secara simbolis di kantor BUMD PT Belitong Mandiri.

Bantuan yang disalurkan ini sepenuhnya menggunakan APBD Kabupaten Belitung.

"Ini akan kami bagikan selama 4 hari target kami, dan hari ini semua di distribusikan ke setiap Kecamatan," kata Kepala Kantor BPBD Kabupaten Belitung Hendri kepada Posbelitung.co, senin (18/5/2020).

Bantuan kebutuhan pokok tersebut untuk masyarakat terdampak covid-19.

Secara keseluruhan, ada 9.561 kepala keluarga (KK) akan menerima bantuan tersebut.

Rincian dari penerima sembako itu, khusus untuk sektor usaha mikro dan sektor ketenagakerjaan yaitu sebanyak 2.730 KK.

Sedangkan di sektor pelaku pariwisata, yaitu sebanyak 662 KK, dan sektor pertanian sebanyak 2.375 KK serta sektor perikanan, penerima ada 3.794 KK.  (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved