Berita Belitung

Bupati dan Sekda Belitung Sebut Data Penerima Bansos Paket Bahan Pokok Rp250 Ribu Sudah Direvisi

Sempat ada kekeliruan data penerima bantuan ini lantaran ada anggota Dewan dan Kepala Desa yang masuk dalam data bantuan tersebut.

Pos Belitung/Disa Aryandi
Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem), Senin (18/5/2020) memotong pita sebagai tanda pelepasan pendistribusian kebutuhan pokok untuk masyarakat yang terdampak covid-19. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) dan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung H MZ Hendra Caya, Senin (18/5/2020) sudah memastikan data penerima bantuan kebutuhan pokok kepada masyarakat terdampak covid-19 senilai Rp 250.000,-, sudah tepat.

Dipastikan pula bahwa bantuan sudah tepat sasaran.

Dua pejabat tersebut mengaku sempat ada kekeliruan data penerima bantuan ini lantaran ada anggota Dewan dan Kepala Desa yang masuk dalam data bantuan tersebut.

"Tapi itu semua sudah diperbaiki, dan kami sudah ada SK (Surat Keputusan) baru, jadi yang kemarin ada anggota Dewan terdata, didata yang lama masih sebagai petani, jadi sekarang sudah direvisi," kata Sanem didampingi Hendra Caya kepada posbelitung.co, senin (18/5/2020).

Ia memastikan kembali bantuan sudah tepat sasaran dan tidak akan ada orang yang tidak terdampak mendapatkan bantuan.

"Terus kami sondingkan dengan data yang dari Desa yang baru, nah mensortir data ini lah yang lama, jangan sampai nanti tidak tepat sasaran. Data ini juga di sondingkan lagi dengan data KTP yang ada di dukcapil, itu semua kami masukan kembali di aplikasi tersebut," ujarnya.

Hanya saja, lanjut Sanem, apabila ada yang merasa sekarang sudah kategori mampu atau merasakantidak terdampak covid-19, secara sadar diminta untuk melaporkan diri ke Desa, agar tidak menerima bantuan tersebut.

"Begitu juga sebaliknya, yang merasa tidak mampu tapi tidak mendapatkan bantuan, segera lapor ke Desa, karena nanti bisa di ajukan, agar mendapatkan bantuan di tahap berikutnya," ucapnya.

Tukarkan dengan Kartu

Paket kebutuhan pokok senilai Rp 250.000,- menggunakan APBD Kabupaten Belitung, kini sudah didistribusikan ke kecamatan-kecamatan.

Halaman
123
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved