Berita Kriminalitas

Enam Orang Tewas, Rifan Pengendara Mobil Jadi Tersangka Kecelakaan Maut, Langsung Ditahan Hari Ini

Polisi akhirnya menetapkan pengemudi Toyota Avanza bernomor polisi BN 1576 WP yaitu Rifan Sehlani (23) sebagai tersangka dalam kecelakaan maut

Ist.PolresBeltim
Rifan saat dijemput polisi di rumah sakit dan akan dibawa ke Mapolres Beltim untuk mendapat kelanjutan hukum, Senin (18/5/2020). 

POSBELITUNG, BELITUNG - Polisi akhirnya menetapkan pengemudi Toyota Avanza bernomor polisi BN 1576 WP yaitu Rifan Sehlani (23) sebagai tersangka dalam kecelakaan maut yang menewaskan enam orang pada Minggu 10 Mei 2020 lalu.

Penetapan Rifan menjadi tersangka ini setelah Satlantas Polres Beltim memeriksa saksi-saksi dan hasil dari olah TKP.

AKP Nico mengungkapkan Rifan menjadi tersangka karena dari hasil pemeriksaan, Rifan menyetir dalam kondisi dipengaruhi alkohol sehingga hilang kendali dan menyebabkan kecelakaan maut tersebut.

"Saat menyetir Rifan tengah dalam kondisi terpengaruh alkohol. Kasusnya berlanjut dan rencananya akan kami tahan langsung hari ini setelah pulang dari rumah sakit," kata AKP Nico kepada posbelitung.co, Senin (18/5/2020).

Rifan diketahui menjalani perawatan di RSUD Belitung Timur sejak hari kecelakaan hingga hari ini dinyatakan sehat oleh dokter. Sedangkan tiga temannya yang berada satu mobil dengannya langsung tewas di tempat.

Rifan akan dikenakan pasal 310 ayat 3 dan 4 Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan hukuman maksimal 5,5 tahun penjara.

Lelaki asal Kabupaten Tanggamus tersebut terlibat kecelakaan di Jalan Tengah Manggar, Dusun Liring, Desa Renggiang, Kecamatan Simpang Renggiang, Minggu (10/5/2020) pukul 14.00 WIB lalu.

Kasatlantas Polres Beltim AKP Nicodemus Brahmana mengatakan kecelakaan antara dua mobil itu terjadi karena hilang kendali.

"Kecelakaan terjadi ketika cuaca tengah hujan dengan intensitas tinggi. Awalnya dari arah Tanjungpandan melaju mobil Toyota Avanza bernomor polisi BN 1576 WP. Tiba-tiba mobil tersebut oleng ke kanan saat melewati Poskesdes Dusun Liring," jelas Nico kepada posbelitung.co.

Kemudian di waktu bersamaan dari arah berlawanan melaju kencang mobil Daihatsu Xenia bernomor polisi BN 1457 WX maka terjadilah kecelakaan.

Halaman
123
Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved