Berita Belitung

Kementerian Ketenagakerjaan Buka Rekrutmen Pendampingan Program Perluasan Kesempatan Kerja

Kementerian Ketenagakerjaan melalui Direktorat Pengembangan dan Perluasan Kesempatan Kerja Ditjen Binapenta dan PKK akan melaksanakan kegiatan pendaya

Dok/Budi Swasta
Kabid Tenaga Kerja Dinas KUMKM, Perdagangan, dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung Budi Swasta, Senin (18/5/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Kabid Tenaga Kerja Dinas KUMKM, Perdagangan, dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung Budi Swasta, Senin (18/5/2020) mengatakan, saat ini Kementerian Ketenagakerjaan melalui Direktorat Pengembangan dan Perluasan Kesempatan Kerja Ditjen Binapenta dan PKK akan melaksanakan kegiatan pendayagunaan tenaga kerja sukarela (TKS).

Kegiatan tersebut difokuskan pada pendampingan program perluasan kesempatan kerja tahun 2020 sebagai wujud mengatasi masalah pengangguran karena terbatasnya lapangan pekerjaan sektor formal.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan para pemuda dalam kegiatan pendampingan masyarakat," katanya.

Ia menjelaskan, program tersebut akan membuat sebanyak 640 orang pendamping program perluasan kesempatan kerja. Makanya rekrutmen akan dilakukan oleh panitia pusat melalui seleksi administrasi secara online atau daring.

Selain seleksi administratif, nanti para pelamar juga akan mengikuti seleksi psikotes dan wawancara yang akan dilakukan pada Juni mendatang yang juga akan dilakukan secara daring.

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, seperti berkewarganegaraan Indonesia, berusia maksimal 50 tahun, dan pendidikan minimal SMA. Juga memiliki minat dan motivasi menjadi pendamping perluasan kesempatan kerja, serta berdomisili di lokasi target kelompok usaha masyarakat.

Calon pelamar yang tertarik bisa melakukan registrasi secara daring melalui tkskemnaker.com. Ada beberapa dokumen yang disertakan seperti surat keterangan domisili, KTP, ijazah terakhir, dan sertifikat pelatihan yang dilampirkan berformat pdf atau jpg. Registrasi online ini dibuka pada 18-31 Mei ini.(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved