Berita Belitung

Isyak Meirobie Tak Lagi Menjabat Ketua Nasdem Belitung, Ini Kata Pengurus Nasdem

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie tidak lagi menjabat Ketua DPD Nasdem Kabupaten Belitung.

posbelitung.co/dede s
Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie tidak lagi menjabat Ketua DPD Nasdem Kabupaten Belitung.

Wakil Ketua Bidang Maritim DPW Partai Nasdem Provinsi Bangka Belitung Fendi Haryono mengatakan, untuk jabatan Isyak Meirobie tersebut, berdasarkan informasi yang didapat dari pengurus DPW, bahwa persoalan tersebut bukan dipecat.

Namun kepengurusan SK DPD Partai Nasdem Belitung sekarang ini memang sudah berakhir dan belum diputuskan siapa ketua yang baru, sehingga tidak ada pelaksana tugas yang ditunjukkan oleh Partai Nasdem.

"Setahu saya informasi yang didapat dari DPW kepengurusan SK yang lama sudah berakhir dan belum diputuskan siapa ketua partai, hanya ada penyusunan tim sekarang ini untuk kepengurusan baru, tidak ada pelaksanaan tugas juga," ungkap Fendi kepada Posbelitung.co, senin (18/5/2020).

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) kini tidak mengetahui persoalan internal partai tersebut. Sehingga belum mendapatkan informasi terkait Isyak Meirobie sebagai wakilnya sudah tidak berposisikan menjadi ketua Nasdem.

"Saya tidak tahu informasi itu, jadi kurang paham. Sekarang saya stop dulu berpolitik, mau fokus corona dulu, apa lagi urusan partai Nasdem," ujar Sanem.

Mengundurkan Diri

Sementara, Isyak Meirobie ketika dikonfirmasi terkait permasalahan tersebut mengatakan, bahwa untuk PHK-nya sebagai ketua Nasdem, seharusnya hingga sekarang masih berlaku, hingga SK yang baru nantinya terbit.

"Kemudian memang masa sekarang adalah masa transisi dalam proses penyusunan pengurus baru. Saya memang pernah meminta untuk tidak lagi menjadi ketua DPD, namun tidak disetujui DPW dan DPP termasuk usulan DPC agar saya kembali jadi ketua kala itu," kata Isyak.

Isyak sendiri sebelumnya sudah membuat surat pengunduran diri yang ditujukan kepada Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Bangka Belitung. Surat pengunduran diri itu dibuat tertanggal 18 Mei 2020 kemarin.

"Jadi atas dasar itu di usulkan susunan yang baru.SK belum keluar, namun DPW mengirimkan surat menyatakan usulan ditolak dan menunjuk calon ketua DPD yang baru. Terus saya manyampaikan surat pernyataan berhenti sebagai anggota Partai Nasdem, karena cara berkomunikasi organisasi DPD kepada DPD tidak sesuai norma etika organisasi, meskipun saya ditawarkan posisi lainnya," pungkasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved