Berita Belitung

Cegah Physical Distancing, Bank Mandiri Cabang Tanjungpandan Layani Penukaran Uang di Dalam Kantor

Demi mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan wabah Covid-19, layanan penukaran uang tidak dibuka khusus tapi dilakukan di dalam kantor.

(posbelitung.co/dede s)
Suasana antrian ATM di depan Kantor Bank Mandiri Cabang Tanjungpandan, Selasa (19/5/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Bank Mandiri Cabang Tanjungpandan telah membuka layanan penukaran uang menjelang hari raya Idul Fitri 1441 hijriah.

Namun demi mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan wabah Covid-19, layanan penukaran uang tidak dibuka khusus tapi dilakukan di dalam kantor.

Selain itu layanan juga terbuka untuk umum sepanjang stok uang pecahan masih tersedia.

"Kalau penukaran sudah berjalan tapi terkait protab Covid-19 ini kami tidak buka layanan khusus. Karena untuk menghindari kerumunan terkait physical distancing, kalau di dalam kantor memang pola antrian sudah diatur," ujar Kepala Cabang Bank Mandiri Tanjungpandan Riza Septian kepada posbelitung.co, Selasa (19/5/2020).

Riza mengakui pada tahun ini terdapat keterbatasan suplai dari Bank Indonesia sekitar 50 persen untuk uang pecahan baru.

Sehingga nominal penukaran disesuaikan setiap orang.

Namun, di sisi lain uang pecahan layak edar masih banyak beredar sehingga jika suplai ditambah secara otomatis akan terjadi penumpukan uang pecahan.

"Memang tidak dibatasi tapi karena stok terbatas jadi disesuaikan. Kalau pecahan uang baru itu mulai dari Rp 1.000 sampai Rp 20.000 ada," ungkapnya.

Riza menambahkan untuk perayaan hari raya Idul Fitri 1441 hijriah, Bank Mandiri Cabang Tanjungpandan mulai libur semenjak tanggal 21 dan 26 Mei sudah buka kembali.

Tapi pada tanggal 23 Mei, Bank Mandiri membuka layanan khusus.

Selama masa libur tersebut, Riza menegaskan masyarakat tidak perlu khawatir terkait ketersediaan uang di mesin ATM.

"Terkait ketersediaan uang di ATM tidak ada masalah karena sudah diantisipasi sehingga vendor sudah melaksanakan dan menghitung cash flow ketersediaan uang di ATM selama libur lebaran," ungkapnya.

(posbelitung.co/dede s)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved