Virus Corona di Bangka Belitung

Pasien Positif Corona di Pangkalpinang Bertambah, Sehari 3 Orang, Warga Bangladesh Positif Covid-19

Dalam satu hari kasus terinfeksi positif corona di Pangkalpinang bertambah menjadi tiga orang. Tiga orang dinyatakan positif setelah hasil swab keluar

TribunVideo/Radifan Setiawan
ILUSTRASI Virus Corona/Covid-19. Hasil studi menyebut perokok memiliki risiko tinggi untuk terinfeksi Virus Corona penyebab Covid-19. Ini penjelasannya. 

POSBELITUNG.CO--Dalam satu hari kasus terinfeksi positif corona di Pangkalpinang bertambah menjadi tiga orang. Tiga orang dinyatakan positif setelah hasil swab keluar pada Selasa (19/5/2020).

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, menyampaikan, satu pasien berinisi DM (31) seorang perempuan merupakan warga Pangkalbalam yang diambil swab PCR nga tiga pekan lalu.

Pasien ini merupakan transmisi lokal dan termasuk dalam kluster Pangkalbalam dari pasien positif pertama. Molen mengatakan, pasien DM tidak memiliki gejala atau keluhan sakit. Selama menunggu hasil swab pun dia melakukan isolasi mandiri di rumah.

Sedangkan satu pasien lagi yakni M (62), warga Kecamatan Gerunggang.

Pasien ini sempat dirawat di RSUD Depati Hamzah namun memaksa untuk pulang karena keadaannya sudah membaik.

Setelah dilakukan rapid test kedua, hasilnya menunjukkan negatif sehingga petugas mengizinkan pulang dan menjalani pemantauan di rumah.

"Namun hasil swab yang dilakukan dia sepekan lalu, hasilnya positif. Sekarang tim gugus tugas akan melacak dan melakukan penjemputan untuk karantina di LPMP. Saat ini masih di rumah isolasinya, kita lihat kondisinya dulu, tapi dari pemantauan mereka tidak ada gejala,"jelas Wali Kora Pangkalpinang Maulan Aklil yang akrab disapa Molen, Selasa (19/5/2020).

Sementara, satu pasien lain yakni WNA asal Bangladesh inisial MA (55) dinyatakan positif corona setelah hasil swab yang dilakukan RSUP Soekarno beberapa waktu lalu.

Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, dr Muhamad Fauzan, menyatakan, warga Bangladesh ini tinggal sementara di Kelurahan Gajah Mada, Kecamatan Rangkui. Dia merupakan jamaah tabligh yang pernah dilakukan rapid test dan swab oleh tim gugus tugas Covid-19 Bangka Belitung.

Fauzan mengatakan, pasien sudah menjalani karantina di Diklat BKPSDMD Babel sejak beberapa pekan lalu setelah diperiksa oleh tim covid.

Halaman
1234
Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved