Berita Belitung

Pemerintah Belitung akan Buka Posko di Kecamatan Sijuk untuk Pantau Pengunjung

berencana untuk tetap melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap aktivitas masyarakat selama libur Idul Fitri tersebut.

Pos Belitung/Disa Aryandi
Suasana rapat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, selasa (19/5) di ruang Setda Pemerintah Kabupaten Belitung. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), selasa (19/5/2020) sudah berencana untuk tetap melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap lokasi wisata Tanjung Tinggi serta Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk di saat pelaksanaan libur Idul Fitri 2020.

Walaupun hingga sekarang ini, orang nomor satu di Kabupaten Belitung tersebut belum memberikan izin maupun melarang warga untuk berkunjung ke dua lokasi pariwisata paling favorit itu di Negeri Laskar Pelangi.

"Hanya saja kami punya kewajiban kepada masyarakat, menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Oleh sebab itu, mau tidak mau, suka tidak suka kami tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat," ungkap Sanem kepada posbelitung.co, selasa (19/5/2020).

Ia sudah berencana untuk tetap melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap aktivitas masyarakat selama libur Idul Fitri tersebut.

Sehingga Pemerintah sudah berencana untuk membangun posko bersama di Kecamatan Sijuk.

"Itu rencana di persimpangan lor'in dan di Desa Sijuk. Posko ini melibatkan Satpol PP, TNI - Polri dan tim kesehatan. Ini untuk memberikan semacam pengawasan kepada masyarakat, agar tetap menggunakan masker," ujarnya.

Posko bersama itu pula berfungsi, sebagai bentuk memberikan peringatan atau himbauan kepada masyarakat yang ingin liburan ke Tanjunh Kelayang dan Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk.

"Jadi kalau tidak menggunakan masker tidak kami beri masuk, dan kami minta untuk tidak berlama - lama berada di pantai. Kami ingatkan juga jangan terlalu euforia, karena ini masih pandemi covid-19," jelasnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved