Vivo Merek Smartphone Terbaik di Pasar Indonesia, Raih Peringkat Pertama

IDC Indonesia baru-baru ini merilis daftar lima merek smartphone terbaik di pasar Indonesia untuk periode kuartal pertama (Q1) 2020.

Vivo Indonesia
Ponsel Vivo S1 Pro varian RAM 8 GB dan storage 256 GB yang dilabur warna baru, Fancy Sky. 

POSBELITUNG.CO -- Baru-baru ini IDC Indonesia merilis daftar lima merek smartphone terbaik di pasar Indonesia untuk periode kuartal pertama (Q1) 2020.

Adapun kelima merek smartphone ini dinilai mampu mempertahankan bisnisnya di tengah situasi sulit akibat pandemi Covid-19.

Dalam laporannya IDC Indonesia menyebutkan, selama Q1 2020 terjadi penuruan pasar smartphone sebesar 7,3 persen jika dibandingkan periode yang sama di 2019 atau year on year, dan turun sebanyak 24,1 persen secara kuartal ke kuartal.

Penurunan ini disebabkan dampak wabah virus corona atau Covid-19 dalam beberapa minggu terakhir.

Tetapi beberapa merek ponsel mampu mempertahankan bisnis mereka karena fasilitas produksi lokal dan penyangga pasokan komponen yang aman untuk dua bulan pertama kuartal I 2020 dengan gangguan pasokan hanya dialami di Maret.

Gara-gara Istri Posting Rezim Jokowi Tumbang, Suaminya yang Anggota TNI AD Ditahan 14 Hari

Vivo menjadi salah satunya adalah merek smartphone yang oleh IDC Indonesia dinyatakan berhasil mempertahankan bisnis mereka dalam situasi sulit saat ini.

Selain mampu mempertahankan bisnisnya, Vivo juga meraih posisi pertama di pasar dan menjadi pemimpin pasar smartphone di Indonesia.

Menurut IDC Indonesia, kampanye promosi untuk smartphone kelas bawah dan menengah Vivo sangat cocok untuk konsumen ponsel di Indonesia yang sadar harga.

Pihak Vivo dalam keterangan resminya menyebutkan, keberhasilan menjadi merek smartphone nomor satu di Indoenesia tidak lepas dari beberapa strategi yang selama ini dijalankan selama Q1 2020.

Diantaranya, mendirikan basis produksi di Indonesia, menghadirkan lebih banyak variasi produk yang diukung dengan fitur dan teknologi terbaru sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia.

Halaman
12
Penulis: tidakada008
Editor: asmadi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved