Berita Belitung

ASN Punya Libur Bersama Lebaran Idul Fitri, Ini Kata Sekda Belitung

Libur bersama itu sudah dituangkan dalam surat edaran Bupati Belitung dan hanya berlangsung selama satu hari yakni pada Jumat (22/5/2020) besok.

posbelitung.co / Disa Aryandi
Hendra Caya 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pemerintah sudah memutuskan untuk mencabut cuti bersama pada Idul Fitri 2020 lantaran masih dalam situasi pandemi covid-19.

Namun untuk Kabupaten Belitung, kini memiliki libur bersama untuk aparatur sipil negara (ASN).

Libur bersama itu sudah dituangkan dalam surat edaran Bupati Belitung dan hanya berlangsung selama satu hari yakni pada Jumat (22/5/2020) besok.

"Jadi Jumat besok libur semua ASN, hari Sabtu memang libur, Minggu dan Senin libur Idul Fitri, kemudian hari Selasa sudah bekerja kembali," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Belitung H MZ Hendra Caya kepada posbelitung.co, rabu (20/5/2020).

Di hari pertama masuk bekerja setelah libur Idul Fitri tersebut, Hendra Caya meminta kepada semua ASN untuk tetap kembali bekerja seperti biasa dan melakukan pelayanan kembali kepada masyarakat.

"Sehingga tidak ada istilah bagi yang jadwal masuk kerja tetap masuk, tapi bagi bekerja dari rumah juga tetap bekerja. Nah untuk sidak (inspeksi mendadak) belum bisa dipastikan," ucapnya.

Sebab, kata Hendra, untuk sidak tersebut tidak bisa dilakukan lantaran ASN yang berada di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hanya 30 persen saja dari jumlah pegawai.

"Rata - rata WFH (Work From Home), jadi sulit juga untuk sidak, karena yang hadir di kantor hanya 30 persen. Tapi kami tetap melakukan pemantauan dan WFH ini sampai tanggal 29 Mei," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved