Berita Belitung

Ayam Potong Dijual Seharga Rp50 Ribu per Kg, Warga Tanjungpandan Banyak Minati Ayam Merah

Kata Rita, harga ayam potong per kg saat ini sama dengan harga ayam merah per ekor di pasar Tanjungpandan.

ist
Ayam merah yang ada di Pasar Tanjungpandan 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Harga ayam potong di Pasar Tradisional Tanjungpandan, Rabu (20/5/2020) kembali mengalami kenaikan.

Pekan kemarin harganya Rp 40.000,- per kilogram (Kg), tetapi untuk harga sekarang ini sudah mencapai Rp 50.000,- per Kg.

"Ini harganya naik lagi, sekarang Rp 50.000,- satu kg nya, tapi sampai H-1 Idul Fitri nanti kemungkinan mentok di harga Rp 50.000,- itu, dan ayam ini juga stok nya terbatas," ucap Kepala Bidang Usaha Perdagangan, Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung Hj Rita Yuliani kepada Posbelitung.co, rabu (20/5/2020).

Kata Rita, harga ayam potong per kg saat ini sama dengan harga ayam merah per ekor di pasar Tanjungpandan.

Satu ekor ayam merah di Pasar Tanjungpandan dijual dengan harga Rp 50.000,-.

"Tapi yang paling banyak sekarang ayam merah yang di jual di pasar, dan memang stok nya juga banyak, kalau stok ayam potong terbatas," ujarnya.

Kata Rita, ayam merah paling banyak di minati oleh masyarakat, lantaran harga yang terbilang murah dibandingkan ayam potong.

Hanya saja ayam ini, belum dibersihkan. "Jadi harus di olah dulu. Banyak yang beli, termasuk kantor - kantor juga banyak yang beli ayam merah ini. Kami prediksi dengan harga segitu mudah - mudahan tidak akan naik lagi," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved