Berita Belitung

Kepala BKPSDM Belitung Ingatkan ASN Tidak Boleh Cuti

Saprin mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak mengajukan cuti tahunan pada libur Idulfitri 2020 ini.

posbelitung.co/Disa Aryandi
Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Saprin 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Saprin mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak mengajukan cuti tahunan pada libur Idulfitri 2020 ini.

Lantaran cuti tahunan Idulfitri 2020 ini telah digeser pemerintah pusat di akhir tahun 2020 mendatang.

Sehingga apabila ada yang mengajukan cuti, maka tetap akan di tolak atau tidak di setujui.

"Karena itu sudah ada surat edarannya dari Kemenpan RB, tidak boleh cuti dan mudik. Tapi untuk sejauh ini, belum ada yang ajukan cuti," kata Saprin kepada posbelitung.co, rabu (20/5/2020).

Namun ada pengecualian diberlakukan kepada ASN yang kategori cuti melahirkan, dan dimaklumi kepada ASN yang sedang sakit, untuk tidak masuk kerja setelah libur Idulfitri.

"Itu saja cuma, kalau sakit ya tidak bisa di cegah, kalau hamil ya begitu juga. Tapi kalau untuk cuti bersama, hingga sekarang tetap mengacu kepada surat edaran yang lama, yaitu di akhir tahun," ucapnya.

Ia mengatakan, hingga kini belum ada ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung mengajukan untuk cuti sebab rata - rata sudah mengetahui aturan tersebut.

"Tidak ada memang yang mengajukan cuti, karena mereka sudah tau, kalau mengajukan pasti di tolak," jelasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved