Berita Belitung

Libur Bersama Jumat Besok Dibatalkan Pemerintah, Ini Kata Sekda Belitung

Hari libur yang sebelumnya direncanakan Jumat Besok, maka dibatalkan oleh Pemerintah

Dokumentasi Pos Belitung
Hendra Caya 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pemerintah Belitung, kamis (21/5/2020) secara resmi sudah menerima surat keputusan bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia (RI).

Surat Keputusan nomor 440, nomor 03, dan nomor 03 tersebut tentang perubahan ketiga atas keputusan bersama tiga Menteri nomor  728, nomor 213, nomor 01 tentang hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2020. 

Adanya keputusan tersebut menyebutkan bahwa untuk hari libur yang sebelumnya direncanakan Jumat Besok, maka dibatalkan oleh Pemerintah, bersamaan dengan turun nya surat keputusan bersama tiga menteri itu.

"Kami baru menerima surat keputusan bersama itu, dan libur bersama bagi ASN Jumat besok yang sebelumnya di umumkan, menjadi dibatalkan, jadi besok semua ASN kembali bekerja seperti biasa," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Belitung H MZ Hendra Caya kepada posbelitung.co, Kamis (21/5/2020).

Ia mengatakan untuk libur bersama tersebut sebelumnya memang sudah di buatkan surat edaran (SE) Bupati Belitung tentang libur bersama pada Jumat besok. Namun dengan adanya Surat Keputusan bersama tiga Menteri tersebut, maka secara otomatis SE Bupati Belitung tidak berlaku.

"Jadi secara otomatis SE itu gugur, dan tidak berlaku, karena muncul Surat Keputusan tiga menteri bersama ini," ucapnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi) 
 

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved