Sinergi Ektrakulikuler Rohis dan Pramuka SMA 1 Manggar, Smansa Peduli: Berbagi Asa di Tengah Bencana

Dampak akibat pandemi virus ini membuat masyarakat semakin sulit, terutama masyarakat dengan kondisi ekonomi menengah kebawah.

Ist/Smansagar
Siswa SMA Negeri 1 Manggar menyerahkan paket bantuan kepada warga Manggar. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Berbagai macam kesulitan terjadi disetiap aspek kehidupan dikarenakan virus corona.

Dampak akibat pandemi virus ini membuat masyarakat semakin sulit, terutama masyarakat dengan kondisi ekonomi menengah kebawah.

Kondisi yang tidak menguntungkan ini membuat sejumlah lapisan masyarakat di Indonesia bahu membahu untuk mengentaskannya, termasuk di dalamnya ekstrakurikuler yang ada dalam lingkungan sekolah, yakni Rohis dan Pramuka SMA Negeri 1 Manggar.

Kedua ekstrakurikuler ini melakukan kegiatan sosial untuk membantu sesama terutama untuk mereka yang terdampak pandemi Covid-19 dan dalam rangka berbagi di bulan suci Ramadan.

"Rohis Smansa dalam hal ini melakukan kegiatan dengan tema 'Smansa Peduli: Berbagi Asa di Tengah Bencana'. Kegiatan ini pada dasarnya dilakukan oleh Rohis SMA Negeri 1 Manggar dengan mengumpukan donasi. Donasi yang telah dikumpulkan mulai dari tanggal 20 April sampai dengan 18 Mei 2020 tersebut kemudian didistribusikan kepada mereka yang memang benar-benar layak untuk diberikan bantuan terutama warga SMA Negeri 1 Manggar sendiri," kata Kepala SMA Negeri 1 Manggar Sabarudin kepada posbelitung.co, Kamis (21/5/2020).

Dalam kegiatan ini Rohis SMA Negeri 1 Manggar membuka donasi dalam bentuk sembako, alat pelindung diri, masker, sarung tangan, hand sanitizer, sabun cuci tangan, uang, ataupun barang yang bermanfaat lainnya.

Menurut Sabarudin, sampai tanggal 18 Mei 2020, hasil donasi yang terkumpul dalam kegiatan ini sejumlah Rp.9.848.000,- dan beberapa barang lainnya.

Hasil berupa uang kemudian dibelikan sembako sebanyak 150 paket yang terdiri dari beras, mie instan, gula, minyak, susu dan masker. Paket tersebut kemudian didistribusikan kepada 60 orang penerima dalam lingkup SMA Negeri 1 Manggar dan selebihnya dibagikan kepada masyrakat yang membutuhkan.

Selain paket sembako, hasil donasi juga dibagikan dalam bentuk uang tunai serta air kemasan kepada anak yatim dan manula. Kegiatan pembagian ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 19-20 mei 2020.

Hari pertama kegiatan didistribukan 100 paket sembako, selebihnya dibagikan pada hari kedua sebanyak 50 paket sembako.

Halaman
123
Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved