Virus Corona di Belitung

Baru Pulang dari Bangladesh, Gugus Tugas Awasi Dua Orang Ini Meskipun Bawa Surat Negatif Covid-19

Dua orang ini telah menunjukkan persyaratan penerbangan dari Jakarta ke Belitung, dengan hasil uji swab PCR di Jakarta negatif.

(posbelitung.co / Ferdi Aditiawan)
Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Terdapat dua orang di Kabupaten Belitung sekarang ini sedang dalam pengawasan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19.

Dua orang itu merupakan warga Kelurahan Pangkallalang, Kecamatan Tanjungpandan yang baru pulang berpergian dari Negara Bangladesh.

Saat pulang ke Tanjungpandan, dua orang ini telah menunjukkan persyaratan penerbangan dari Jakarta ke Belitung, dengan hasil uji swab PCR di Jakarta negatif.

Namun setelah dilakukan rapid test darah serum di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung, kedua orang itu memiliki hasil berbeda.

"Keduanya ditemukan hasil reaktive, sehingga diputuskan dilakukan swab ulang untuk uji PCR. Rencana nanti dilakukan di laboratorium biomedis RSUD (RSUD H Marsidi Judono Belitung," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Belitung H Sahani Saleh (Sanem) kepada posbelitung.co, Jumat (22/5/2020).

Kedua orang itu, disebut dengan pasien nomor 921 berjenis kelamin laki-laki dengan usia 44 tahun, dan pasien 923, lelaki berusia 26 tahun.

Untuk pasien 921, kini menjalani isolasi terpadu di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), sedangkan pasien 923 kini menjalani swaisolasi dirumah pribadi nya.

"Kemudian untuk paisen lainnya, yaitu paisen 926 wanita berusia 45 tahun, yang awalnya hasil rapid test reaktive, setelah kami uji swab PCR sebanyak dua kali, hasilnya negatif," jelasnya.

Sekarang ini, kata Bupati Belitung itu, masih merawat dua orang pasien yang terjaring dari hasil rapid test reaktive.

Dua pasien itu, pasien bernomor 930, perempuan berusia 55 tahun warga Jalan Paal Satu, dan pasien nomor 931 lelaki berusia 27 tahun warga perumahan Kamboja 2.

"Itu yang sekarang di rawat di RSUD. Nah untuk total keseluruhan yang sudah ditangani tim gugus tugas sampai sekarang ini ada 941, yang terdiri dari 5 pasien sembuh, 24 pasien berstatus PDP, 126 orang berstatus ODP dan 786 berstay OTG," bebernya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved